WASPADA!!! Kasus Curanmor Meningkat di Akhir Tahun

WASPADA!!! Kasus Curanmor Meningkat di Akhir Tahun

SAMPIT – Menjelang akhir tahun 2022, angka kriminalitas di wilayah Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami peningkatan, terutama pencurian sepeda motor. Untuk itu aparat Kepolisian Resor (Polres) Kotim saat ini terus mengingatkan warga agar waspada.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kotim, AKBP Sarpani melalui Kasat Reskrim AKP Lajun Siado Rio Sianturi. Ia mengatakan kasus kejahatan satu ini biasanya meningkat saat akan mendekati akhir tahun. Apalagi, pihaknya mencatat sudah ada 14 kasus serupa terjadi di sepanjang Tahun 2022 ini.

“Masyarakat wajib waspada dengan kasus satu ini, apalagi ini menjelang akhir tahun,” kata Lajun saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 14 November 2022.

Lanjut meminta masyarakat terutama yang memiliki kendaraan bermotor, agar memarkirkan kendaraannya dalam keadaan terkunci ganda. Sehingga dengan kondisi seperti itu pelaku pun akan sulit untuk melancarkan aksinya. Pada saat berpergian keamanan rumah harus diperhatikan dengan baik untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas.

“Rata-rata kasus pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di sepanjang tahun 2022 ini, pemiliknya lupa mengunci stang kendaraannya, kita ini jangan sampai lupa dengan hal itu,” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, kasus curanmor terjadi di Gang Nangka I, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Senin 7 November 2022. Seorang pria tertangkap kamera CCTV saat mencuri sepeda motor. Saat dikonfirmasi, rupanya motor yang dicuri adalah milik salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotim Khozaini.

”Saat ini kami sudah menyebarkan anggota ke lapangan untuk mengejar pelakunya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kasus curanmor ini segera terungkap,” tutup Lajun.

(gus/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/hukrim/peristiwa/2022/11/14/waspada-kasus-curanmor-meningkat-di-akhir-tahun

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID