Waspada!! Jalur ini Sering Terjadi Kecelakaan Lalulintas di Kotim

Waspada!! Jalur ini Sering Terjadi Kecelakaan Lalulintas di Kotim

SAMPIT – Ada beberapa ruas jalan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang rawan terjadinya kecelakaan lalulintas (Laka) sampai merenggut nyawa pengendara.

Untuk daerah ataupun ruas jalan yang sering terjadinya Laka yaitu jalan Jendral Sudirman arah Sebabi, jalan Tjilik Riwut arah Cempaga Hulu, dan Jalan HM Arsyad Sampit. Hampir tiap bulannya ada saja kejadian kecelakaan di jalan tersebut.

“Jalan Jendral Sudirman arah Sebabi, Jalan Tjilik Riwut arah Cempaga hulu, dan Jalan HM Arsyad,” kata Kasat Lantas AKP Salahiddin. Saat dikonfirmasi matakalteng.com, Kamis 16 Juni 2022.

Lanjutnya, penyebab terjadinya Laka ada berbagai faktor yakni, pengemudi, faktor kendaraan seperti kondisi mesin, rem, lampu, ban, dan muatan bisa menjadi penyebab kecelakaan, demikian halnya faktor cuaca berupa kondisi hujan, kabut, atau asap. Tak jarang terdapat pengemudi ada juga yang mengonsumsi Narkoba.

“Laka lantas dipengaruhi dari empat faktor, faktor manusia, kedara bermotor, jalan dan faktor alam,” ujarnya. Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar saat berkendara tidak memaksakan diri. Terutama saat perjalanan jauh, minimal 2 jam perjalanan berhenti dan beristirahat. Jangan dipaksakan, karena kalau konsentrasi menurun, maka akan membahayakan diri sendiri. 

(gus/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/06/16/waspada-jalur-ini-sering-terjadi-kecelakaan-lalulintas-di-kotim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID