WASPADA !!! Ada Peningkatan Kasus Covid-19 di Sampit

WASPADA !!! Ada Peningkatan Kasus Covid-19 di Sampit

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyebut ada peningkatan kasus Covid-19 di wilayahnya untuk saat ini. Sehingga dirinya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk kembali disiplin protokol kesehatan (prokes) dan melakukan vaksinasi Covid-19. 

“Sekarang sudah ada pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit,” kata Halikinnor, Senin 1 Agustus 2022.

Padahal hampir beberapa bulan ini kasus Covid-19 di wilayah setempat nihil. Namun saat ini kembali ditemukan, dimana ada enam orang yang dinyatakan positif Covid-19. Satu diantaranya menjalani perawatan di RSUD dr. Murjani Sampit dan 5 orang lainnya menjalani isolasi mandiri rumah masing-masing. 

“Satu orang dirawat tapi sekarang sudah keluar dan ada yang isolasi mandiri jadi ada peningkatan sedikit di Sampit. Tapi mereka hanya mengalami gejala ringan tidak berat sehingga cukup di rumah saja pengobatannya,” terang Halikinnor. 

Melihat kondisi ini, dirinya kembali mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar kembali disiplin prokes seperti mengenakan masker saat berada di tempat umum atau berkumpul dengan banyak orang. Tidak hanya itu, ia juga meminta kepada mereka yang belum melakukan vaksinasi baik dosis satu, dua maupun tiga untuk segera vaksinasi. 

“Saya juga minta kepada masyarakat yang sedang sakit bisa menjaga dan mengenakan masker. Agar tidak menyebar kemana-mana,” imbuhnya. 

Sekalipun ada peningkatan kasus, dirinya tetap berharap tidak ada lagi penambahan kasus lagi. Dan Kotim kembali seperti sebelumnya tidak ada kasus dan perekonomian kembali berjalan normal. 

“Sekarang semuanya sudah berjalan normal. Jadi harapan saya mudah-mudahan tidak ada lagi kasus Covid-19. Apalagi kita sudah merencanakan sejumlah kegiatan besar. Kalau kasus meningkat takutnya batal, selain itu perekonomian kita juga terdampak lagi,” tutupnya. 

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/08/01/waspada-ada-peningkatan-kasus-covid-19-di-sampit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID