Warga Tumbuk Harapkan Pembangunan Jaringan Listrik ke Sentra Pertanian

Warga Tumbuk Harapkan Pembangunan Jaringan Listrik ke Sentra Pertanian

PALANGKA RAYA, Kalteng.co – Kalangan DPRD Kalteng mendorong pemerintah agar membangun akses jalan dan jaringan listrik, khususnya ke sentra pertanian. Pasalnya, ketersediaan jaringan listrik dan akses jalan sangat penting dalam rangka mendukung usaha masyarakat untuk menekuni berbagai bidang usaha, baik sektor pertanian, perikanan, peternakan dan lainya.

“Akses jalan yang memadai akan memudahkan petani membawa hasil panen. Demikian juga listrik, akan sangat membantu menunjang usaha, baik untuk operasional peralatan dan keperluan lainya,” ucap Anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan, Ferry Khaidir, saat dikonfirmasi Kalteng.co via Whatsapp, Selasa (14/6/2022).

Menurutnya, pembangunan akses jalan dan jaringan listrik kerap menjadi usulan masyarakat saat ia melaksanakan kunjungan kerja kedalam daerah. Seperti yang disampaikan warga Kecamatan Kota Besi dan Desa Tumbuk di Kabupaten Kotim yang berharap agar jaringan listrik dibeberapa desa bisa terpasang tahun 2022 ini.

“Sejumlah desa masih belum ada listrik, jalan pertanian di desa juga rusak berat sangat sulit dilalui, apalagi untuk mengangkut hasil pertanian. Bagaimanapun listrik dan jalan saat ini sudah menjadi salah satu penentu percepatan pembangunan. Kalau jalan rusak dan listrik juga tidak ada, terlihat sekali desa tersebut, jauh tertinggal dari desa yang lain,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Ferry juga sangat berharap agar pemerintah bersama PLN dapat merealisasikan tersebut khususnya di Kecamatan Kota Besi dan Desa Tumbuk Kabupaten Kotim.”Aspirasi ini akan segera saya teruskan ke Pemerintah dan akan saya kawal hingga direalisasikan, dengan harapan realisasi tersebut bisa terlaksana di tahun 2022,” pungkasnya.(ina)


Sumber: https://kalteng.co/palangka-raya/warga-tumbuk-harapkan-pembangunan-jaringan-listrik-ke-sentra-pertanian/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID