Warga Resah Sejumlah Jalan Di Sampit Minim Penerangan

Warga Resah Sejumlah Jalan Di Sampit Minim Penerangan

KLIK.SAMPIT – Warga di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, resah lantaran sejumlah jalan besar di dalam kota minim penerangan. Kondisi ini tentu sangat rawan membuat kecelakaan. 

Salah satu jalan yang terpantau di Jalan S Parman Sampit, Selasa malam (24/1). Kondisi jalan gelap, hanya terbantu dengan secercah penerangan dari rumah warga dan traffic light. 

“Karena gelapnya jalan kerap dilalui para pengendara yang ugal-ugalan, saya tadi hampir keserempet, ” ujar Risky, warga Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Rabu (25/1).

Gelapnya Jalan S Parman ini disebabkan oleh penerangan jalan umum yang tidak menyala. Tidak menyalanya PJU di ruas jalan itu sudah terjadi sejak sepekan lalu.

“Ini bahaya dan harus cepat diperbaiki, juga rentan terjadinya tindakan kejahatan,” ujarnya.

Sementara itu, Taufik salah seorang warga setempat mengakui, sering terjadi kecelakaan di sepanjang Jalan S Parman tersebut.

“Kemarin saat PJU menyala saja dengan kondisi jalan yang agak bergelombang bisa membuat pengendara roda dua kecelakaan. Apalagi saat PJU mati, malah makin sering terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Harapannya Dinas terkait agar segera memperbaiki PJU agar bisa menyala kembali sesuai fungsinya.

 “Tolong lah agar hal- hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, dan program yang diinginkan pemerintah yakni Sampit terang bukan hanya isapan jempol belaka,” tutupnya.

Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Pemuda, tak jauh dari Jalan S Parman Sampit ini. Bahkan di kawasan ini tidak terdapat PJU sama sekali. Sehingga minim penerangan dan kerap terjadi kecelakaan. 

“Beberapa hari lalu sebuah mobil menabrak pembatas jalan hingga naik ke atas pembatas jalan,” kata Adi, warga Jalan Pemuda Sampit. 

Warga berharap penerangan di dalam kota dibenahi. Sehingga tidak hanya kawasan tertentu diperhatikan penerangannya, namun jalan-jalan yang lainnya juga. (KLIK-RED)




Sumber: https://www.klikkalteng.id/baca/2023/01/25/53641/warga-resah-sejumlah-jalan-di-sampit-minim-penerangan

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID