Warga Lamongan yang Ada di Sampit Turut Galang Dana Untuk Korban Banjir di Kalsel

Warga Lamongan yang Ada di Sampit Turut Galang Dana Untuk Korban Banjir di Kalsel

SAMPIT – Banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan (Kalsel) belum lama ini mengundang banyak perhatian dari masyarakat, bahkan warga Lamongan, Jawa Timur yang ada di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) turut melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di sana.

Dimana penggalangan dana tersebut dilakukan di sejumlah ruas jalan yang ada di Sampit, dimulai dari hari Senin (18/1/2021). Diketahui, selama beberapa hari terakhir warga Sampit memang bahu membahu untuk melakukan penggalangan dana, guna meringankan beban para korban bencana banjir yang terjadi disejumlah kabupaten dan kota di Kalsel.

“Selain uang, juga ada warga yang memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai,” ucap Haris Muzakin selaku ketua komunitas tersebut, Rabu 20 Januari 2021. Penggalangan dana dilakukan oleh sejumlah komunitas masyarakat, salah satunya dari warga lamongan yang tinggal di Sampit yang tergabung dalam komunitas lamongan asli mania. 

“Aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian atas musibah yang dihadapi para korban banjir di Kalsel,” ujarnya. Penggalangan dana yang dilakukan waega lamongan ini tidak hanya dilakukam di jalan, mereka juga mendatangi sejumlah titik tempat usaha rumah makan dan lainnya.

“ntuk pendistribusian hasil penggalangan dana, kami akan berkoordinasi dengan PMI Kotim yang kemudian akan menyalurkan bantuan ke sejumlah wilayah di Kalsel yang terdampak bencana banjir besar tersebut,” demikiannya.

(dia/matakalteng.com)

The post Warga Lamongan yang Ada di Sampit Turut Galang Dana Untuk Korban Banjir di Kalsel appeared first on Mata Kalteng.

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID