Warga Kaget Buaya Tiba-Tiba Muncul di Samping Rumah, Petugas Kesulitan Saat Evakuasi

Warga Kaget Buaya Tiba-Tiba Muncul di Samping Rumah, Petugas Kesulitan Saat Evakuasi




IST/BERITA SAMPIT – Seekor buaya yang berhasil dievakuasi oleh petugas.

SAMPIT – Seekor ‘buaya darat’ sepanjang dua meter ditemukan masuk ke lorong samping rumah kosong di Jalan Antang Barat permukiman belakang Lembaga Pemasyarakatan Sampit. Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur (Kotim) sempat kesulitan mengevakuasi predator ganas tersebut.

Menurut Kepala Disdamkarmat melalui Kasi Operasional Disdamkarmat Kotim, Hery Wahyudi pihaknya menerjunkan sebanyak 15 personel, namun karena buaya yang agresif serta lokasi yang sempit membuat evakuasi berjalan dramatis hingga memakan waktu empat jam.

“Kami menerima laporan dari warga setempat bernama Fauzi yang berumur 30 tahun bahwa ada buaya di belakang rumahnya, lalu kami melakukan evakuasi sekitar pukul satu siang,” ungkap Hery saat dikonfirmasi, Senin 5 September 2022.

Rencananya, besok hari pihaknya akan menyerahkan buaya itu kepda Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) pos jaga Sampit, saat ini buaya itu berada di markas Disdamkarmat Kotim di Jalan S Parman, Sampit.

Evakuasi yang berlangsung dramatis itu membuat geger warga karena mereka kaget seekor buaya tak bertuan tiba-tiba berada di lorong samping rumah kosong. Warga setempat juga antusias melihat petugas yang mengevakuasi buaya tersebut. (Jimmy).

(Visited 5 times, 5 visits today)










Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/09/05/warga-kaget-buaya-tiba-tiba-muncul-di-samping-rumah-petugas-kesulitan-saat-evakuasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID