Warga Diimbau Waspada Tindak Kriminalitas di Arena Bazzar UMKM

Warga Diimbau Waspada Tindak Kriminalitas di Arena Bazzar UMKM

SAMPIT – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, AKP Angga melalui Kanit Reskrim Iptu Dwi Haryadi mengimbau kepada para pengunjung Bazzar UMKM di Stadion 29 November Sampit agar hati-hati dan mewaspadai tindakan kriminalitas di tempat itu.

“Masyarakat agar selalu waspada terhadap barang bawaan dan barang berharga lainnya, kalau bisa jangan memakai barang-barang yang mencolok yang bisa mengundang tindakan kriminalitas,” kata Iptu Dwi Haryadi, Rabu 22 Juni 2022.

Pria yang biasa di siapa Dewi tersebut mengatakan, masyarakat juga agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan yang beraksi saat ada kesempatan dengan berbagai macam modus operandi. Bagi yang membawa kendaraan bermotor agar memastikan kendaraan di parkir di tempat yang telah disiapkan dan pastikan kunci pengaman sudah dipasang.

Bagi masyarakat yang membawa anak-anak selalu diawasi dan waspada demi keselamatan anak pada saat bermain. “Apabila ada gelagat yang mencurigakan segera melaporkan kepada kepolisian terdekat untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” tambahnya

Selain itu Iptu Dwi meminta masyarakat yang hendak keluar rumah agar memastikan alat kelistrikan kompor dan pintu serta jendela dalam kondisi aman atau terkunci, untuk menghindari terjadinya kebakaran.

Demi memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengunjungi Bazzar UMKM, pihaknya menerjunkan 9 orang personil Polsek Baamang ditbantu oleh personil dari Satuan Sabhara Polres Kotim.

(gus/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/06/23/warga-diimbau-waspada-tindak-kriminalitas-di-arena-bazzar-umkm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID