Wakil Bupati Katingan Minta Kualitas Pelayanan di RSUD Mas Amsyar Ditingkatkan

Wakil Bupati Katingan Minta Kualitas Pelayanan di RSUD Mas Amsyar Ditingkatkan

INTIMNEWS.COM, KASONGAN – Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang meminta kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Mas Amsyar ditingkatkan. Hal tersebut sejalan dalam upaya peningkatan status akreditas dari madya ke utama.

Sunardi meengatakan, RSUD Mas Amsyar Kasongan merupakan satu-satunya rujukan fasilitas kesehatan di Kabupaten Katigan. Pelayanan, kata dia, merupakan salah satu indikator dalam penilaiaan akreditas.

“Memberikan pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, anti diskriminasi dan efektif dengan mengutamakan kepentingan pasien sesuai dengan standar pelayanan rumah sakit,” ungkap Sunardi.

Rumah sakit, kata Sunardi, telah berupaya untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan. Menurutnya, RSUD Mas Amsyar mampu mempertahankan kepatuhan dalam memenuhi standar tersebut.

“Perlu diketahui UPT RSUD Mas Amsyar sudah melakukan survey akreditasi pada tahun 2019 dengan mendapatkan sertifikat Madya,” sebutnya.

Kegiatan ini sebagai bentuk kesinambungan proses akreditasi sesuai dengan tata laksana survei akreditasi rumah sakit. Hal ini penting untuk memastikan bahwa rumah sakit yang telah mendapatkan penilaian akreditasi dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan mutu pelayanan.

“Pemerintah bersama-sama dengan UPT Rsud Mas Amsyar Kasongan senantiasa berupaya untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan akreditasi demi meningkatan mutu pelayanan pada masyarakat dalam mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan Dengan dilaksanakannya kegiatan simulasi survey ini,” ujarnya

Sunardi berharap untuk mempersiapkan diri menjalani pelaksanaan Penilaian Akreditasinya nanti ,dan selalu berupaya untuk melakukan perbaikan, baik mutu pelayanan maupun peningkatan kinerja yang dilaksanakan,dan berkesinambungan sehingga terwujud pelayanan yang berkualitas.

“UPT Rsud Mas Amsyar Kasongan telah melakukan perbaikan-perbaikan sesuai dengan masukan yang telah diberikan oleh tim Surveior pada Simulasi Survei Akreditasi ini sehingga dapat memperoleh penilaian yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” tandasnya.

Dirinya selalu mendorong untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat dapat mempercayakan pelayanan kesehatannya kepada UPT RSUD Mas Amsyar Kasongan.

“Pemerintah daerah mengajak seluruh jajaran Rumah Sakit untuk dapat disiplin dalam bekerja dan Kerjasama Tim UPT RSUD Mas Amsyar Kasongan. dalam upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat Katingan,”tutupnya. (**)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/wakil-bupati-katingan-minta-kualitas-pelayanan-di-rsud-mas-amsyar-ditingkatkan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID