Wagub Surat Thani Thailand Studi Model Sawit ke Pemkab Seruyan

Wagub Surat Thani Thailand Studi Model Sawit ke Pemkab Seruyan

SAMPIT, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir menerima kunjungan Wakil Gubernur Surat Thani, Thailand, Suthipong Klai Udan beserta jajaran dalam rangka studi model kelapa sawit.

“Kami menerima kunjungan dari Wakil Gubernur Surat Thani Thailand beserta jajaran untuk melakukan studi model penerapan sertifikasi kelapa sawit berbasis yurisdiksi di Kalimantan Tengah,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir dalam keterangan yang diterima di Kuala Pembuang, Kamis (22/9).

Menurutnya, melalui pendekatan kewilayahan atau yurisdiksi, Seruyan ingin membawa target keberlanjutan sebagai milik dari semua pihak dengan dipimpin pemerintah daerah sebagai pengarah, sekaligus otoritas yang memfasilitasi tercapainya target bersama dengan dukungan kebijakan.

“Melalui pendekatan ini juga, pemerintah daerah menjamin seluruh produsen di wilayah yurisdiksi Seruyan melaksanakan praktik perkebunan sesuai prinsip dan kriteria berkelanjutan,” katanya.

Yulhaidir menyampaikan, langkah- langkah yang telah ditempuh baik berupa peraturan maupun surat keputusan seperti capaian lain yang telah diperoleh, sebagai bagian dari tahapan menuju sertifikasi yurisdiksi.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/277588-wagub-surat-thani-thailand-studi-model-sawit-ke-pemkab-seruyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID