WADUH !!! Pembangunan Puskesmas Kota Besi Tidak Selesai

WADUH !!! Pembangunan Puskesmas Kota Besi Tidak Selesai

SAMPIT – Pembangunan gedung Puskesmas Kota Besi (Kobes) hingga saat ini belum selesai. Bangunan masih 35 persen ini diakibatkan kontraktor yang mangkrak. Hal ini membuat Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor merasa kesal. 

“Proyek pembangunan puskesmas di Kecamatan Kota Besi itu tidak selesai dan kontraktornya di blacklist. Ini kan yang rugi kita, karena dana tidak terserap dan bangunan tidak selesai,” katanya, Selasa 7 September 2022.

Lanjutnya, anggaran yang ada secara tidak langsung tertahan dan Pemerintah Daerah dinilai mengalami kerugian anggaran dan juga waktu. Pasalnya berdasarkan target, bangunan puskesmas itu rampung dan bisa beroperasional tahun ini, namun nyatanya bangunan masih ngangkrak. 

Disampaikan orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini, dengan adanya proyek yang mangkrak tersebut sudah pasti mengganggu penyerapan anggaran sehingga menghambat pertumbuhan perekonomian di daerah. 

“Saya harap kepada Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kotim yang kebetulan baru beberapa hari dilantik, dapat membenahi kondisi tersebut dan juga dapat memaksimalkan penyerapan anggaran daerah. Karena kami sudah susah mencarikan dananya dan diprogramkan, ternyata tidak selesai,” tegasnya. 

Sementara itu Camat Kota Besi Gusti Mufaki mengatakan, pembangunan puskesmas masih banyak yang perlu dibenahi. “Baru 35 persen pembangunannya. Itu di tinggal begitu saja oleh kontraktornya. Bangunan tersebut kembali dikerjakan dan ditargetkan rampung pada tahun 2023,” ujarnya.

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/09/07/waduh-pembangunan-puskesmas-kota-besi-tidak-selesai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID