WADUH !!! Ada Oknum Membangun Kandang Dilingkungan Sekolah

WADUH !!! Ada Oknum Membangun Kandang Dilingkungan Sekolah

SAMPIT – Selama pandemi Covid-19 beragam usaha memang banyak muncul di kalangan masyarakat untuk tetap bertahan. Bahkan ada yang membuat kandang burung di halaman sekolah selama sekolah diliburkan karena pandemi ini.

Setelah pemerintah memperbolehkan kembali pembelajaran dilakukan di sekolah, hal ini menjadi masalah baru lantaran kotoran burung mengotori halaman sekolah bahkan memenuhi meja-meja di kantin sekolah, khususnya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Sekolah sudah turun kembali, makanya kantin sudah mulai buka juga. Namun setelah pemilik kantin ingin melihat kondisi kantinnya setelah lama tidak buka, ternyata banyak kotoran burung. Bahkan tidak hanya kandang burung, ada juga yang membangun kandang ayam tepat di belakang perpustakaan sekolah,” kata Alba salah seorang warga sekitar, Jumat 13 Mei 2022.

Lanjutnya, seharusnya hal ini tidak boleh dibiarkan. Karena tidak ada dalam sejarahnya kadang hewan bebas dibangun di lingkungan sekolah meskipun sekolah lama diliburkan, karena bisa mengganggu kenyamanan pelajar serta warga sekolah lainnya.

“Bahkan ada bangkai burung yang sudah lama mati di dalam warung, sehingga kondisi warung menjadi bau. Pemilik warung juga sempat mengabadikan kondisi warungnya melalui video sambil berkomentar mempertanyakan bagaimana peraturan terkait memelihara hewan di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Berdasarkan informasi dari pemilik kantin, kandang burung tersebut milik penjaga sekolah yang dibangun setelah sekolah lama diliburkan dan tidak ada kegiatan selama pandemi ini. Namun hal itu mengakibatkan kerugian bagi pemilik kantin sekolah.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/05/13/waduh-ada-oknum-membangun-kandang-dilingkungan-sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID