Wabup Probolinggo Audiensi Bersama Kepala KPP Pratama dan DPC HPDKI

Wabup Probolinggo Audiensi Bersama Kepala KPP Pratama dan DPC HPDKI

Wabup Timbul terima audiensi kepala KPP Pratama Probolinggo[wiwit agus pribadi/bhirawa]

Kabupaten Probolinggo, Bhirawa.
Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko, menerima audiensi Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Probolinggo beserta jajarannya di ruang kerja Bupati Probolinggo. Dilanjutkan bertemu Dewan Pengurus Cabang (DPC) HPDKI Kabupaten Probolinggo.

Kepala KPP Pratama Probolinggo Sunarko, Rabu (18/1) menyampaikan terima kasih kepada Wabup Timbul atas laporan SPT Tahunan tepat waktu.”Kami juga menyampaikan informasi terkait surat dari Direktur Jenderal Pajak terkait pemberlakuan NIK menjadi NPWP,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Sunarko memberikan sosialisasi NIK menjadi NPWP serta percepatan laporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT Tahunan) bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

“Dengan demikian, wajib pajak yang melakukan pelaporan SPT, terutama yang lapor lewat e-filing atau online sebelum dikirim bisa melakukan sinkronisasi NPWP berdasarkan NIK,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran KPP Pratama Probolinggo yang telah melakukan silaturahim dengan Pemkab Probolinggo, dan memberikan informasi serta sosisalisasi terkait NIK menjadi NPWP.

“Saya sampaikan apresiasi kepada KPP Pratama Probolinggo atas kemajuan pelayanan yang semakin membaik dari tahun ke tahun. Dengan adanya integrasi NIK menjadi NPWP ini akan semakin memudahkan akses bayar dan lapor pajak. Semoga program-program KPP Pratama Probolinggo yang akan dijalankan nantinya bermanfaat bagi kita semua, khususnya masyarakat Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Turut mendampingi Wabup Timbul, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Probolinggo Dewi Korina dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo Yulius Christian.
Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko juga menerima audiensi dengan Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Cabang Kabupaten Probolinggo di Guest House Kraksaan.

Turut mendampingi Wabup Timbul, Kepala Dinas Pertanian (Diperta) Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Probolinggo A’at Kardono.

Ketua Umum Dewan Pengurus Cabang (DPC) HPDKI Kabupaten Probolinggo Faishol Huda mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahim dengan dengan Wabup Probolinggo dan menyampaikan bahwa di Kabupaten Probolinggo ada wadah HPDKI Kabupaten Probolinggo.

“Kebetulan kita juga ada beberapa program utama di tahun 2023. Kita ada program Probolinggo Bangkit yang tujuannya ingin mengenalkan potensi-potensi peternak kontes dan pameran ternak kambing PE, kaligesing dan kambing-kambing perah serta domba-domba pedaging,” ujarnya.

Menurut Faishol, peternak-peternak dalam wadah HPDKI ini semuanya masing-masing mempunyai ternak sendiri-sendiri dengan tujuan masing-masing. Ada yang main seni kontes, main kambing perah, domba pedaging dan pengembangbiakan. Semuanya mempunyai ternak dengan berbasis kelompok dan ada pula yang mempunyai KUB (Kelompok Usaha Bersama) dalam wadah HPDKI.

“Harapan ke depan dengan audiensi ini kita bisa bersinergi dan berkolaborasi bagaimana support maksimal dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Dengan adanya kami melalukan pendampingan terlebih dengan adanya hubungan baik dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo bagaimana progres ke depan dengan adanya momentum Probolinggo Bangkit untuk kontes bisa semaksimal mungkin bisa bersinergi,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPC HPDKI Kabupaten Probolinggo. Ini merupakan sebuah potensi yang bagus dan selama ini sudah ada. Hanya saja masih belum terorganisir dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan adanya HPDKI ini ke depan betul-betul para peternak bisa terorganisasir dan bisa membawa nama baik Kabupaten Probolinggo. Sebab hakekatnya mulai dulu kambing dan peternak ini sudah ada, tetapi masih belum berhimpun sehingga kurang menonjol namanya,” katanya.

Wabup Timbul menegaskan selama ini memang orang-orang sudah konsentrasi di peternakan kambing. Sebenarnya ini bukan hal yang baru dan bukan pendatang baru. Jadi memang dari awal orang-orang ini merupakan peternak kambing.

“Saya akan mendukung penuh kegiatan dari HPDKI. Artinya Pemerintah Daerah dalam hal ini tugasnya mendorong dan memfasilitasi senyampang itu baik dan untuk kepentingan bersama serta untuk kemakmuran masyarakat Kabupaten Probolinggo,” tambahnya.(Wap.hel)




Sumber: https://www.harianbhirawa.co.id/wabup-probolinggo-audiensi-bersama-kepala-kpp-pratama-dan-dpc-hpdki/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID