Wabup Kotim isyaratkan sanksi lebih tegas bagi pembuang sampah sembarangan – ANTARA News Kalimantan Tengah

Wabup Kotim isyaratkan sanksi lebih tegas bagi pembuang sampah sembarangan – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Irawati mengisyaratkan bahwa pemerintah daerah akan menerapkan sanksi lebih tegas bagi warga yang membuang sampah sembarangan. 

“Ada sanksi yang akan dipertegas bagi yang membuang sampah sembarangan. Ini akan saya sampaikan kepada Pak Bupati,” kata Irawati di Sampit, Selasa. 

Irawati didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Machmoer, Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat Setiadi dan pejabat lainnya meninjau tumpukan sampah yang dibuang warga di Jalan Pelita Barat. 

Sehari sebelumnya, dua warga mengamuk dan menghamburkan tumpukan sampah ke jalan. Mereka tidak terima tanah mereka dijadikan tempat pembuangan sampah. 

Pemerintah daerah kemudian membersihkan sampah yang berserakan tersebut. Irawati bersama pejabat lainnya pun datang untuk meninjau langsung ke lokasi. 

Irawati menyayangkan tindakan sebagian warga yang membuang sampah sembarangan, termasuk di lokasi itu. Padahal pemerintah sudah menyediakan depo sampah yang jaraknya hanya sekitar dua kilometer dari tempat tersebut. 

Warga sering tidak mengindahkan karena selama ini sanksi yang diberikan hanya berupa teguran. Masyarakat diingatkan bahwa Kotawaringin Timur sudah memiliki peraturan daerah yang mengatur tentang pengelolaan sampah, termasuk sanksi denda bagi siapa saja yang membuang sampah sembarangan. 

Selain sampah rumah tangga, dia juga menyaksikan sendiri ada sampah industri dan peternakan ayam yang dibuang warga sehingga menimbulkan bau menyengat. Pemerintah daerah akan tegas terhadap orang yang tetap ngotot membuang sampah sembarangan. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/572201/wabup-kotim-isyaratkan-sanksi-lebih-tegas-bagi-pembuang-sampah-sembarangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID