Wabup Kotim Berharap Tumpukan Sampah Seperti di Jalan Pelita Barat Tak Terulang Lagi

Wabup Kotim Berharap Tumpukan Sampah Seperti di Jalan Pelita Barat Tak Terulang Lagi

BORNEONEWS, Sampit – Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati berharap agar tumpukan sampah yang dibuang oleh oknum warga di Jalan Pelita Barat, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit tidak terulang kembali. 

Hal ini tentunya sangat disayangkan, karena merusak keindahan kota dan membuat masyarakat sekitar terganggu. Akibat dampak dari bau tidak sedap dan kotornya lokasi tersebut. 

“Saya harap ini tidak terjadi lagi, karena depo sampah sudah ada ditempat kita, bahkan ditengah kota, sehingga jangan lagi membuang di lokasi yang bukan tempatnya,” ujar Irawati saat melihat pembersihan lokasi tumpukan sampah di Jalan Pelita Barat, Selasa 28 Juni 2022. 

Senin 27 Juni 2022 sore, warga menghamburkan sampah yang dibuang di tepi jalan depan lahan miliknya. Hal itu dilakukan karena geram dengan ulah oknum warga yang membuang sampah sembarangan hingga menumpuk di lokasi tersebut. 

Akibatnya Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Dinas Lingkungan Hidup, dan PUPR langsung terjun ke lokasi hari ini untuk membersihkan dan mengangkut tumpukan sampah. 

“Kalau berharap petugas kebersihan terus menerus, maka terkendala armada dan petugasnya. Jadi saya harap kesadaran masyarakat yang harus ditingkatkan lagi,” katanya.




Sumber: https://www.borneonews.co.id/berita/268533-wabup-kotim-berharap-tumpukan-sampah-seperti-di-jalan-pelita-barat-tak-terulang-lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID