Viral ”Sepak Bola Kungfu” di Porkab Kotim, Begini Penjelasan Cabornya

Viral ”Sepak Bola Kungfu” di Porkab Kotim, Begini Penjelasan Cabornya

SAMPIT – Pekan olahraga kabupaten (Porkab) Kotim tahun 2022 cabang olahraga sepak bola, dinodai dengan aksi kekerasan oknum pemainnya. Dua pemain dari tim Baamang dan Parenggean, memperagakan ”sepak bola kungfu” alias baku hantam saat bertanding di lapangan Stadion 29 November, Minggu (29/5) lalu.

Adegan perkelahian antara Dedi Siswanto, pemain dari tim Baamang dan Bangkit dari tim Parenggean tersebut viral setelah terekam penonton di lokasi. Koordinator Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola Porkab Kotim 2022 Rudi Abidinsyah mengatakan, insiden itu terjadi hanya sekian menit dan segera dilerai. Dia mengakui wasit kurang bertindak tegas, sehingga emosi pemain tidak dapat dikendalikan.

”Wasitnya agak kurang tegas. Dalam pertandingan selanjutnya, wasit diganti yang lebih berkualitas dan berpengalaman, dengan harapan kejadian seperti itu tidak terulang kembali,” kata Rudi, Selasa (31/5).

Dia menuturkan, tekanan emosi antarpemain selama pertandingan biasa terjadi, karena sama-sama ingin menang. ”Akibat tekanan pertandingan, emosi pemain sulit dikendalikan. Ini sebenarnya tidak layak dicontoh. Pemain sudah melanggar dan tidak sportif bermain,” ujar Rudi.

”Pemberian sanksi kartu merah saja tidak cukup memberikan efek jera. Ke depannya, panitia akan memberikan sanksi lebih tegas, misalnya dengan melarang pemain mengikuti Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab) selama satu tahun agar ada efek jera bagi pemain yang bertindak kekerasan,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, wasit telah melayangkan kartu merah kepada dua pemain. Di sisi lain, tim Parenggean dan Baamang gagal lolos semifinal, karena perolehan nilainya lebih rendah dibandingkan tim kecamatan lain.

”Dari 15 tim sepak bola yang berlaga di ajang Porkab 2022, yang diambil dalam setiap grup itu hanya satu kecamatan saja,” jelasnya.


Sumber: https://www.radarsampit.com/berita/viral-sepak-bola-kungfu-di-porkab-kotim-begini-penjelasan-cabornya.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID