Viral Sayembara Tangkap Maling Kelapa Sawit, Segini Hadiahnya

Viral Sayembara Tangkap Maling Kelapa Sawit, Segini Hadiahnya

loading…

Spanduk sayembara tangkap maling kelapa sawit di Desa Penda Durian, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan

KOTAWARINGIN TIMUR – Tandan buah kelapa sawit (TBS) jadi incaran maling yang merajalela di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Warga pun kesal karena maling tak kunjung tertangkap.

Seperti yang dikeluhkan sejumlah petani sawit yang tergabung dalam koperasi produsen Dayak Misik, Desa Penda Durian, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Baca juga: Ekspor Produk Sawit Boleh Kecuali RBD Palm Olein, Petani Sawit Buka Suara

Para petani kian resah sehingga membuat sayembara untuk menangkap maling sawit. Pengumuman secara terbuka tangkap maling berhadiah oleh pengurus koperasi tersebut dilakukan bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi. Foto spanduk sayembara itu pun viral di media sosial.

Pengurus Koperasi Produsen Dayak Misik, Dansyah mengatakan, sejak harga buah kelapa sawit naik, aksi pencurian di lapangan kian marak. Sehingga kata dia tidak terkendali lagi dan mengakibatkan mereka alami kerugian besar.

Maka dari itu mereka membuat pengumuman secara terbuka bagi siapa saja yang bisa menangkap pelaku pencurian dengan memberikan upah kepada siapa saja yang berhasil menangkap maling tersebut.

Penangkapan pelaku pada malam hari akan diberi upah Rp3 juta dan siang hari Rp2 juta disertai barang bukti tandan buah segar atau brondolan, alat panen dan barang bukti lainnya.

Baca juga: Pasutri Polisi Bripka Etana dan Briptu Eka Ditahan Usai Tilep Dana Samsat Rp3 Miliar untuk Investasi Online

“Bagi siapa saja yang ingin bekerjasama dengan kami silakan, tangkap pelaku curi sawit hadiahnya kami serahkan,” ujar Dansyah, Kamis (12/5/2022).


Sumber: https://daerah.sindonews.com/read/767275/174/viral-sayembara-tangkap-maling-kelapa-sawit-segini-hadiahnya-1652339103

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID