Vaksinasi di Kotim Dibagi Menjadi Dua Periode

Vaksinasi di Kotim Dibagi Menjadi Dua Periode

SAMPIT – Vaksinasi virus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rencananya akan dilakukan menjadi dua periode, dimana periode pertama pada Januari-April 2021 dan gelombang dua pada April- Maret 2021.

“Pelaksana vaksinasi Covid-19 di Kotim rencana akan kita lakukan menjadi dua periode,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kotim, dr.Faisal Novendra Cahyanto, Senin 4 Januari 2021.

Lanjutnya, untuk gelombang pertama rencananya pemberian vaksin dibagikan kepada tenaga kesehatan, petugas publik dan lansia. Kemudian di gelombang kedua diberikan kepada masyarakat rentan atau daerah dengan penularasan resiko tinggi dan masyarakat lainnya dengan pendekatan klaster disesuaikan dengan ketersediaan vaksin.

“Untuk tenaga kesehatan di Kotim meliputi semua fasilitas layanan kesehatan baik milik Pemkab, vertikal maupun swasta akan mendapatkan vaksin tersebut,” tuturnya.

Sedangkan untuk jumlah vaksin yang akan diterima oleh Kotim sebanyak 200 ribu dari jumlah permintaan sebanyak 400 ribu. Permintaan sebanyak 400 ribu tersebut berdasarkan dari jumlah penduduk Kotim ditambah dengan penduduk pendatang. 

Hal itu bertujuan agar vaksinasi di Kotim dapat dilakukan secara merata. Terkait petunjuk teknis mekanismenya,hingga saat ini pihaknya masih belum mengetahui. Sehingga hingga saat ini, Pemerintah Kotim masih menunggu Juknis dari Pusat untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut.

(dev/matakalteng.com)

The post Vaksinasi di Kotim Dibagi Menjadi Dua Periode appeared first on Mata Kalteng.

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID