Usai Sukseskan Porkab 2022, PMI Kotim Siap Hadapi Porprov Kalteng

Usai Sukseskan Porkab 2022, PMI Kotim Siap Hadapi Porprov Kalteng

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pekan Olah Raga (Porkab) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) 2022 telah usai bergulir. Suksesnya event olah raga itu tidak lepas dari dukungan sejumlah pihak seperti seluruh Kecamatan yang telah berpartisipasi dan terlibat aktif dalam kompetisi.

Selain itu juga tidak lepas dari bantuan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kotim yang selalu sigap untuk memberikan jasanya dalam memberikan pertolongan kepada para atlet yang tengah berlaga. Disebutkan ketua panitia Porkab Kotim, Raihansyah, bahwa ada sekitar 1000 atlet yang terlibat dalam event empat tahunan itu dengan 14 Cabang Olah Raga (Cabor).

Koordiantor lapangan PMI Kotim, Alfio Yoga Pradana menyebutkan bahwa pihaknya menerjunkan belasan relawan selama pergelaran Porkab berlangsung semenjak bergulirnya. Dirinya menyebut bahwa ada sejumlah Cabor yang menjadi atensi mereka.

“Di PMI Kotim kami diminta untuk memback up Cabor seperti Atletik, Pencak Silat, Sepak Bola, Karate, dan Taekwondo. Sejumlah Cabor ini potensi cederanya atlet tinggi, sehingga kami menyiagakan dua relawan pada masing-masing Cabor itu,” kata Yoga, Rabu, 8 Juni 2022

Dirinya menjelaskan, pada Cabor Atletik atlet acap kali cedera seperti keram, terkilir dan tumpuan kaki salah saat melakukan lompatan. Sementara pada sepak bola biasanya, menurut Yoga atlet dengan kontak fisik yang juga banyak menyebabkan engkel kaki cedera apabila berhantaman antar pemain. Seperti itu juga Pencak Silat dan Taekwondo terkadang apabila pukulan lawan dapat menyebabkan sesak nafas dan sakit di area dada.

“Namun hingga kini, tidak ada atlet dengan cedera yang serius. Pada Porkab ini kami menerjunkan sebanyak 16 relawan. Pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang digelar di Sampit nantinya kami siap menyukseskan. Serta akan menerjunkan sekitar 20 hingga 30 relawan,” sebutnya

Pihaknya juga berharap, tim medis dari kontingen masing-masing juga dapat membantu memberikan pertolongan pertama apabila ada atlet yang harus mendapatkan perawatan. Dirinya juga menjelaskan akan melibatkan anggota PMR yang telah lulus di bangku pendidikan dalam menyukseskan Porprov mendatang. Dengan dibantu sebagian relawan yang vakum.

Editor: Andrian


Sumber: https://www.intimnews.com/usai-sukseskan-porkab-2022-pmi-kotim-siap-hadapi-porprov-kalteng/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID