UMPR Akan Mewisuda Sebanyak 653 Mahasiswa

UMPR Akan Mewisuda Sebanyak 653 Mahasiswa

Novianto Ekowibowo MAP

PALANGKARAYA, kaltengtimes.co.id- Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) bersiap melepas 653 alumnusnya pada kegiatan wisuda, 3 Desember 2022 mendatang. Para wisudawan merupakan mahasiswa yang telah menyelesaikan perkuliahannya pada program Pascasarjana, Sarjana Strata 1 (S1), dan Diploma.

Ketua Panitia Wisuda UMPR Novianto Ekowibowo MAP, Kamis (17/11/2022) menjelaskan, wisuda pada semester genap tahun ajaran 2021/2022 itu merupakan wisuda ke-8 bagi mahasiswa Pascasarjana, ke-31 bagi sarjana S1, dan ke-21 bagi Diploma.

“Untuk tahun 2022 ini merupakan wisuda ketiga. Jika ditotal sepanjang tahun ini UMPR telah meluluskan lebih dari 1.000 alumnus,” terang Eko, panggilan akrabnya.

Ketua Program Studi Administrasi Negara (Prodi ADNA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) itu menjelaskan, sebelum pelaksanaan wisuda pada 3 Desember 2022 mendatang, UMPR menggelar tiga kegiatan prawisuda.

“Pertama kita melaksanakan pembekalan bagi calon wisudawan ini agar siap menghadapi dunia kerja. Kemudian dilaksanakan yudisium, dilanjutkan janji kelulusan,” ujarnya.

Dia melanjutkan, adapun pelaksanaan wisuda mendatang juga akan disemarakkan sejumlah kegiatan. Salah satunya orasi ilmiah yang kali ini menghadirkan Bupati Kotawaringin Timur H Halikinnor dengan tema paparan “Peran Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Kualitas SDM”.

“Ini merupakan acara rutin yang digelar setiap pelaksanaan wisuda UMPR, sebagai pemberi semangat terhadap para wisudawan. Pada wisuda semester ganjil tadi kita mengundang Bupati Gunung Mas,” sebut Eko.

Eko melanjutkan, selain orasi ilmiah, wisuda nanti juga diisi dengan pemberian rewards (penghargaan) terhadap wisudawan berprestasi. Indikator prestasi tersebut ada yang dinilai dari akademik maupun non akademik
Diinformasikannya pula, UMPR juga akan kembali membuka proses pendaftaran calon mahasiswa baru.

“Insya Allah pendaftaran mahasiswa baru akan dibuka pada 21 Nopember 2022 sampai 2 Desember 2022 mendatang,” tandas Eko. red


Sumber: https://www.kaltengtimes.co.id/berita-20862/umpr-akan-mewisuda-sebanyak-653-mahasiswa

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID