TPID Kalteng Sebar 1500 Paket Sembako di Kotim

TPID Kalteng Sebar 1500 Paket Sembako di Kotim

Ribuan paket sembako saat siap dibagikan untuk masyarakat Desa Pelangsian Kecamatan MB Ketapang, Kotim (20/11/2022). (Foto: IST).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalteng menggelar pasar penyeimbang di Desa Pelangsian Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (20/11/2022). Pasar penyeimbang ini bertujuan untuk menekan laju inflasi daerah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Riza Rahmadi mengatakan, di pasar penyeimbang ini pihaknya menyediakan paket kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng curah, gula, susu kental manis dan lain-lain dengan total sebanyak 1500 paket, seharga Rp. 150 ribu. Namun, Pemprov. Kalteng memberikan subsidi sebesar 100 ribu rupiah, sehingga masyarakat hanya menebus dengan harga Rp. 50 ribu rupiah per paketnya.

“Pasar penyeimbang ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Riza Rahmadi menyerahkan secara simbolis bantuan bahan pokok subsidi kepada masyarakat setempat.

Di hari yang sama, juga digelar pasar penyeimbang di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur. Penyerahan bantuan bahan pokok subsidi sebanyak 1500 paket dilakukan secara simbolis oleh Kepala Bidang PDN Misna.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan pasar penyeimbang ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yaitu Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk memperkuat sinergi di pusat dan daerah dalam menjaga stabilitas harga dan meningkatkan ketahanan pangan, sehingga mendukung daya beli masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional. (as)




Sumber: https://kaltengekspres.com/2022/11/tpid-kalteng-sebar-1500-paket-sembako-di-kotim/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID