TNI Polri Amankan Perayaan Imlek di Sampit

TNI Polri Amankan Perayaan Imlek di Sampit

SAMPIT – Untuk menjaga keamanan dan kelancaran perayaan hari keagamaan Konghucu atau Imlek tahun 2023 di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) puluhan personel gabungan TNI-Polri disiagakan. 

Pengamanan itu dilakukan di tempat ibadah para pemeluk agama Khonghucu yang satu-satunya ada di Kotim, adalah Kalteng Harmoni Kehidupan Jalan MT Haryono, Kecamatan Ketapang, Kotim. 

Berdasarkan pantauan wartawan ini, personil yang dikerahkan tersebut dari jajaran Polres maupun jajaran Kodim 1015 Sampit. Mereka mengamankan arus lalu lintas serta mengecek tempat ibadah yang akan digunakan para pemeluk agama Khonghucu tersebut. 

“Iya, kami mengamankan agar perayaan Imlek para pemeluk agama Khonghucu ini bisa berjalan aman dan lancar. Kami akan selalu siaga di tempat ini,” Kata Petugas pengamanan kepada wartawan ini. Minggu, 22 Januari 2023.

Diketahui perayaan Imlek Tahun Kelinci 2023 atau 2574 Kongzile tersebut dilaksanakan sekitar pukul 20.00 WIB dengan tema ‘Teraturnya Negara Itu Sesungguhnya Berpangkal Pada Keberatan Dalam Rumah Tangga atau Gong He xin Xi, wan shi Ru Yi, Xin Nian Kuasa Le’. 

(gus/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2023/01/22/tni-polri-amankan-perayaan-imlek-di-sampit

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID