Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik dan Kesehatan

Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik dan Kesehatan

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Muhtadin meminta tenaga pendidik dan kesehatan untuk meningkatkan kualitasnya. Hal ini dilakukan guna mengikuti perkembangan zaman di dunia pendidikan dan kesehatan. 

Menurut politisi Gerindra ini, tahun 2022 program peningkatan kualitas SDM tenaga pendidik dan kesehatan sangat penting dilakukan. “Mengingat zaman sekarang ini sudah menggunakan sistem yang cukup canggih, baik di bidang pendidikan maupun kesehatan,” katanya. 

“Saat ini pendidikan sudah semakin canggih, melalui sistem internet sudah dapat mengakses berbagai macam ilmu pengetahuan yang cukup luas,” lanjutnya. 

Untuk itu, kata anggota dewan Dapil II ini, SDM para tenaga pendidik ini perlu ditingkatkan, agar tidak tertinggal dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini yang telah masuk dalam sistem digital. 

“SDM guru sebagai tenaga pendidik harus lebih ditingkatkan lagi agar lebih berkualitas dengan harapan agar anak didiknya juga mampu mengikuti perkembangan zaman,” harapnya. 

Begitu juga di bidang kesehatan, ke depan diharapkan tidak ada lagi tenaga kesehatan yang masih belum sarjana. Karena hal ini berkaitan dengan kualitas SDM tenaga kesehatan yang bersangkutan. 

“Dengan demikian, diharapkan pelayanan kesehatan akan terus semakin baik dan semakin meningkat. Sehingga, masyarakat yang merasakan pelayanan itu akan merasa puas dan nyaman,” ujarnya. 

Kepada pihak pemerintah daerah setempat melalui dinas atau instansi terkait tahun 2022 ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas SDM tersebut, dengan memberikan kesempatan kepada tenaga pendidik maupun tenaga kesehatan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan maupun pendidikan-pendidikan sesuai disiplin ilmunya. 

Karena ini berhubungan dengan peningkatan kualitas pembangunan di daerah, teruma di bidang pendidikan dan kesehatan itu sendiri. (hen/sla)




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35045-tingkatkan-kualitas-tenaga-pendidik-dan-kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID