Tingkatkan Jalur Perhubungan Darat, Plt Sekda Kobar Juni Gultom Minta Dishub Buat Kebijakan Baru

Tingkatkan Jalur Perhubungan Darat, Plt Sekda Kobar Juni Gultom Minta Dishub Buat Kebijakan Baru

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN -Pemerintah Kobar berusaha meningkatkan jalur perhubungan darat karena telah ditunjang dengan interkoneksi dengan kabupaten dan regional kalimantan.

Sebab itu, Pemkab Kobar mendorong peningkatan jalur perhubungan darat, sebab Kobar memiliki potensi sebagai pintu masuk antar daerah bahkan secara nasional.

Disampaikan oleh Plt Sekda Kobar Juni Gultom mengatakan, selain peningkatan jalur transportasi udara, pihaknya juga mengupayakan peningkatan jalur perhubungan darat.

“Jalur Perhubungan Darat di Kobar ini perlu ditingkatkan, karena telah terkoneksi dari berbagai wilayah di Kalimantan Tengah, kemudian juga antar provinsi di regional Kalimantan,” ujarnya, belum lama ini.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar untuk dapat membuat kebijakan baru, dalam peningkatan perhubungan darat.

“Kadishub agar segera membuat kebijakan baru, dan mengupayakan wikayah kita menjadi terminal nasional untuk menggelar pergerakan mulai dari Brunei, Pontianak, Lamandau, Pangkala Bun  Sampit Palangkaraya, Banjarmasin,  Balikpapan sampai Nunukan Kalimantan Utara,” imbuhnya.

Disamping itu juga, dalam konteks pulau Kalimantan, wilayah Kobar sangat setrategis. Sehingga berpotensi dilalui jalur antar negara, seperti Brunei dan Malaysia.

Plt Sekda Kobar Juni Gultom (batik tengah) foto bersama berlatar Truk yang mau melakukan bongkar barang, di Area Bongkar Muat Daerah. (Tribunkalteng.com/ Danang Ristiantoro)

“Oleh sebab itu peran transportasi darat ke depan sangat dibutuhkan untuk pergerakan antar bangsa, sehingga Kalimantan akan menjadi sebuah harapan baru dalam mengembangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Melihat potensi tersebut, maka tidak kalah pentingnya adalah pengelolaan di internal wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Jadi bagaimana kita mengatur pergerakan di Kumai, Pangkalan Bun, Sungai Rangit, Pangkalan Banteng, ini supaya bisa di cari sebuah kebijakan baru dan ditingkatkan,” pungkasnya. (*)

 




Sumber: https://kalteng.tribunnews.com/2022/12/05/tingkatkan-jalur-perhubungan-darat-plt-sekda-kobar-juni-gultom-minta-dishub-buat-kebijakan-baru

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID