Tingkatkan Daya Saing Wisata Seruyan

Tingkatkan Daya Saing Wisata Seruyan

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, H Bambang Yantoko mengharapkan agar pengembangan wisata Seruyan mampu mengimbangi wisata yang ada di daerah lain. 

Sebagai contoh salah satu wisata unggulan Seruyan yaitu Pantai Sungai Bakau di Kecamatan Seruyan Hilir Timur harus mampu bersaing dengan Pantai Ujung Pandaran di Kotawaringin Timur. Berbagai peningkatan fasilitas dan penunjang wisata harus segera dilakukan. 

“Saat ini wisata Ujung Pandaran terus berbenah dari pengelola swasta maupun pemerintahnya. Ini harus direspon Seruyan dengan meningkatkan fasilitas di Sungai Bakau guna merebut minat kunjungan wisata,” katanya. 

Menurutnya saat ini dari segi fasilitas, Pantai Sungai Bakau jauh tertinggal dari wisata tetangga tersebut. Letak geografis Kabupaten Seruyan merupakan kabupaten paling belakang atau paling ujung sehingga minat wisatawan luar kota tidak terlalu banyak. 

“Oleh karena itu, meski dengan anggaran terbatas, saya ingin tempat wisata yang ada terus ditingkatkan fasilitasnya agar mampu bersaing dengan lokasi wisata lain,” tegasnya. (hen/sla)




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/34899-tingkatkan-daya-saing-wisata-seruyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID