Time Rally Persiapan Menghadapi Porprov Kalteng

Time Rally Persiapan Menghadapi Porprov Kalteng

SAMPIT – Time Rally Bupati Kotim telah masuk hari kedua. Dimana hari ini menjadi penentuan juara bagi para peserta. Kegiatan tersebut digelar selain dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kotim ke-70, juga sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) nanti. 

“Saya berterimakasih kepada semuanya yang terlibat. Karena selain untuk mempererat silaturahmi, ini juga untuk persiapan porprov nanti,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Minggu 22 Januari 2023.

Itu ia ungkapkan saat membuka Time Rally yang digagas oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotim di Taman Kota Sampit. Kegiatan itu melibatkan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). 

Lanjut Halikinnor yang juga peserta dengan nomor mobil 17 dan di navigatori oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Fajrurrahman, dengan adanya kegiatan ini akan melatih para peserta mengemudi yang benar sesuai dengan ketentuan. Kemudian bagaimana menjalin kerjasama yang baik antara driver dengan navigator. 

FOTO : MATAKALTENG – Peserta Nomor 46, Driver Rafiudin, Navigator, Dody Rafliansyah.

Kunci dari keberhasilan mengikuti games ini adalah kerjasama. Pasalnya, pada Time Rally peserta yaitu driver dan navigator mendapat kuis dari panitia yang harus dipecahkan untuk mencapai finish. 

“Kalau tidak kompak, maka akan nyasar. Dengan begitu poin peserta akan berkurang. Harus kompak intinya,” ucapnya. 

Dari kegiatan ini pula, menjadi tolak ukur. Jika Time Rally tingkat kabupaten ini berjalan sukses, maka Kotim dinilai mampu menyelenggarakan cabang olahraga ini pada porprov nanti. Oleh sebab itu, kegiatan ini juga sekaligus mempersiapkan Porprov Kalteng. 

“Setelah kegiatan ini, IMI akan kembali menggelar motor track dan grasstrack. Ini dalam rangka persiapan menghadapi porprov yang akan dilaksanakan pada Juli di Kota Sampit,” imbuhnya. 

Ditambahkan, Ketua IMI Kotim Rangga Aditya Nugraha mengungkapkan, Time Rally Bupati Kotim ini diikuti sebanyak 100 peserta dari berbagai profesi. Sementara tujuan kegiatan tersebut selain memperkenalkan pariwisata yang ada di Kota Sampit, juga persiapan untuk menuju kejuaraan nasional (Kajurnas). 

“Peserta akan melalui rute yang kami siapkan. Pada rute tersebut akan melewati sejumlah tempat pariwisata yang menjadi unggulan Kotim. Tapi ini juga langkah kami untuk menuju Kejurnas,” ucapnya. 

Untuk mempersiapkan lebih matang lagi cabor tersebut, pihaknya meminta kepada Pemda agar dapat menyediakan tempat. Pasalnya sejauh ini fasilitas tersebut yang masih menjadi kendala. 

“Kami harap ada tempat untuk melaksanakan kegiatan ini. Sehingga kami setiap tahunnya bisa menyelenggarakan event ini bahkan lebih besar lagi,” harapnya.

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2023/01/22/time-rally-persiapan-menghadapi-porprov-kalteng

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID