Tim Terpadu Pemkab Kotim Gelar Rakor Penanganan Konflik Sosial

Tim Terpadu Pemkab Kotim Gelar Rakor Penanganan Konflik Sosial

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di aula Grand Hotel Sampit. Rakor itu sendiri leading sectornya yakni Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotim. Kamis, 9 Juni 2022.

Dalam Rakor itu juga dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Kotim Sanggul Lumban Gaol, yang juga dihadiri oleh Kodim 1015 Sampit, Bea Cukai dan Polres Kotim. Menurutnya, semua instansi harus terlibat aktif dalam pencegahan maupun penanganan konflik sosial.

“Saya berharap seluruh instansi berpartisipasi dalam rencana aksi penanganan konfil sosial. Maka dari itu konflik itu bisa kita kelola dengan sebaik-baiknya,” ungkap Sanggul saat membuka acara

Sehingga jika itu dilakukan secara bersamaan, menurut Sanggul maka bisa menciptakan keamanan dan ketertiban bagi Kotim. Dirinya juga mengingatkan soal konflik pada 2001 silam, menurutnya pengalaman itu menunjukan bahwa penanganan pasca konflik juga sangat penting.

“Luka lama janga terbuka lagi sehingga tidak menimbulkan konflik baru. Dan itu harus kita jaga, karena sekarang permasalahan banyak muncul seperti sengketa lahan,” bebernya. 

Tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh adat disebutkannya memiliki peran penting dalam pencegahanan, penanganan dan pemulihan konflik sosial.

Editor: Andrian


Sumber: https://www.intimnews.com/tim-terpadu-pemkab-kotim-gelar-rakor-penanganan-konflik-sosial/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID