Tim Teknis Turun Tangan Cek Lokasi BSL

Tim Teknis Turun Tangan Cek Lokasi BSL

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Tim teknis dari pemerintah daerah dan DPRD provinsi Kalimantan Tengah akhirnya turun langsung ke Desa Tumbang Ramei Kecamatan Antang Kalang. Mereka langsung menemui warga dan berkumpul dib alai pemerintah desa tersebut untuk menindaklanjuti perintah Bupati Kotim Halikinnor guna menyelesaikan konflik antara masyarakat desa setempat terhadap perizinan PT Bintang Sakti Lenggana (BSL) anak perusahaan dari NT Corps.

Sejuml;ah pejabat ini yakni Anggota DPRD Kalteng Alexius Esliter, Asisten II Alang Arianto, Asisten I Diana Setiawan, Kepala Dinas Pertanian Sepnita, Kepala DPMPTSP Kotim Imam Subekti, Dinas PUPRPRKP Kotim dan Camat Antang Kalang. Dalam perintah Bupati Kotim itu tim ini bertugas selama empat hari melakukan pengecekan lapangan pada areal PT. Bintang Sakti Lenggana tersebutdi Desa Tumbang Ramei Kecamatan Antang Kalang

Pertemuan itu kemudian dilanjutkan dengan cek lapangan di areal yang masuk dalam perizinan PT BSL tersebut. Secara factual memang itu areal yang selama ini menjadi tempat warga setempat bergantung hidup. Adapun areal Desa Tumbang Ramei yang masuk dalam areal izin tambahan perluasan ini sekitar 4000 hektare. Izin ini diberikan pemerintah melalui system OSS itu tertanggal 2020 tadinya.

Kepala Desa Tumbang Ramei Natalis menyebutkan, pihaknya sudah didatangi tim teknis pemerintah daerah. Namun dirinya masih belum mengetahui apa hasil dari tinjauan tim teknis di lapangan tersebut.

“Tadi sudah ada tim yang terdiri dari beberapa orang datang untuk menindaklanjuti persoalan izin BSL di Tumbang Ramei,” kata Natalis.

Dia mengatakan, persoalan itu selanjutnya akan dibawa pemerintah daerah ke dalam pembicaraan di Pemkab Kotim.

“Nanti informasinya dibicarakan lebih lanjut di pemda , hari ini hanya cek lapangan saja dilakukan oleh tim dari berbagai unsure,” tambah Natalis.

Menurutnya cek lokasi ini merupakan permasalah sudah satu tahun terakhir antara Desa Tumbang Ramei dengan PT BSL.

“Pertemuan ini juga tindaklanjut dari pertemuan dengan Bupati Kotim sebelumnya,” ujar dia.

Sementara itu Camat Antang Kalang, Soni Dehen mengatakan kegiatan itu merupakan cek lokasi sebagaimana yang ditugaskan oleh Bupati Kotim. Selain itu juga tim sebagian ada yang melakukan pertemuan juga ada yang memngambil koordinat serta pemetaan geografis dari drone pemerintah daerah . (**)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/tim-teknis-turun-tangan-cek-lokasi-bsl/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID