Tikungan Trans Kalimantan Makan Korban

Tikungan Trans Kalimantan Makan Korban

NANGA BULIK – Seorang prajurit TNI meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal di Jalan Trans Kalimantan, Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau, Senin (12/12). Kecelakaan diduga terjadi pada saat subuh atau dini hari, namun baru diketahui sekitar jam 05.30 WIB.

Korban adalah Serda Gusti Satria Nugraha Iqrar Bhakti (23) yang merupakan warga Jalan Kaswari, RT 034, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Diketahui korban merupakan anggota TNI yang bertugas di Singkawang dan dalam perjalanan dari Kalbar menuju Sampit, Kalteng.

“Kecelakaan tersebut diduga terjadi karena tidak mampu mengendalikan kendaraannya saat melewati jalan tikungan tajam dan turunan ke kiri. Pengendara motor tersebut terjatuh dan terseret ke dalam parit sebelah kanan. Akibatnya pengendara tersebut mengalami luka-luka dan meninggal dunia di TKP,” ungkap Kapolres Lamandau melalui Kasat Lantas Iptu Moch. Romadhon.

Kondisi jalan aspal, tikungan menanjak turunan, satu lajur dua arah, dan lalu lintas sepi.

Kondisi sepeda motor jenis Kawasaki KLX yang dikendarai mengalami kerusakan parah di bagian depan dengan kondisi handle rem patah, lampu depan pecah, setang bengkok, selebor pecah, dan tangki bahan bakar penyok.

Sementara korban mengalami luka memar di dagu sebelah kiri, hidung mengeluarkan darah, leher luka memar, pelipis sebelah kanan robek, lutut kiri luka.

“Kami juga telah membantu proses pemulasaraan jenazah, hingga proses pengiriman ke rumah duka,” ujar Letkol Inf Dwi Dipoyono, Dandim 10/17 Lamandau. (mex/sla)


Sumber: https://radarsampit.jawapos.com/daerah/pangkalan-bun/13/12/2022/tikungan-trans-kalimantan-makan-korban/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID