Tiga Venue Cabor Segera Dibangun

Tiga Venue Cabor Segera Dibangun

SAMPIT/TABENGAN.COM-Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Sampit pada 2023 mendatang.
Diperkirakan pelaksanaan Porprov akan dilaksanakan pada Juni 2023.
Saat ini panitia terus mematangkan persiapan diantaranya dengan menggelar rapat persiapan membahas rencana kegiatan, anggaran hingga sarana dan prasarana untuk kegiatan.
Bupati Kotim halikinnor yang memimpin rapat persiapan kegiatan saat itu mengatakan bahwa pihaknya akan terlebih dahulu bersilaturahmi dengan pihak provinsi membahas kegiatan tersebut pada Senin (18/4/2022).
“Kita akan berangkat ke sana rencana langsung bertemu dengan gubernur Kalteng dan membahas tentang terkait kegiatan tersebut Saya berharap semua persiapan yang telah disusun dapat Segera dilaksanakan,” ujarnya saat memimpin rapat di Rumah Jabatan Bupati Kotim Minggu (17/4/2022).
Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman melalui Ketua KONI Kotim Achyar Umar mengatakan, jika dalam waktu dekat pihaknya akan membangun tiga venue di wilayah ini . Ketiga venue tersebut, yakni untuk papan panjat tebing, ring tinju dan juga melakukan perehaban Stadion 29 November Sampit.
Menurutnya saat ini sudah tersedia 25 venue cabang olahraga yang siap, sehingga hanya tersisa tiga venue lain yang segera disiapkan oleh pihaknya.
“Untuk pengerjaannya segera akan dilakukan karena ini juga sebagai lokasi atlet kita berlatih,” ucapnya.
Sementara itu terkait venue cabor balap motor dirinya belum bisa memastikan apakah sirkuit sahati bisa dioperasionalkan pada pelaksanaan Porprov tahun 2023 mendatang. Namun, pihaknya memiliki alternatif lokasi balap motor yakni di Taman Kota Sampit. Di mana Taman Kota Sampit juga akan menjadi lokasi pelaksanaan cabor sepatu roda.
“Tidak jadi masalah karena kita masih memiliki lokasi alternatif lain di taman kota Sampit. Namun kami tetap berupaya meminta kejelasan dari instansi terkait apakah nantinya sirkuit sahati bisa digunakan atau tidak,” terangnya. c-may


Sumber: https://www.tabengan.com/bacaberita/63337/tiga-venue-cabor-segera-dibangun/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID