Tiga Pengadilan Kompak Donor Darah di PN Sampit

Tiga Pengadilan Kompak Donor Darah di PN Sampit

IST / BERITA SAMPIT – Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Darminto Hutaoit saat mendonorkan darahnya didampingi Ketua Dhramayukti Karini Cabang Sampit, Delvina Friska T Darminto Hutasoit, Jumat 23 September 2022

SAMPIT – Hakim dan pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Sampit, Pengadilan Agama Sampit dan Pengadilan Agama Kuala Pembuang mendonorkan darahnya dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat 23 September 2022.

Ketua Dharmayukti Karini Cabang Sampit, Delvina Friska T Darminto Hutasoit mengatakan, donor darah ini dilakukan dalam momentum kegiatan HUT Dharmayukti Karini yang ke-XX, di mana puncak kegiatannya pada 25 September 2022 mendatang.

“Kalau yang ikut mendaftar dari tiga pengadilan ini ditambah masyarakat umum ada sekitar 100 orang,” kata Delvina di sela-sela kegiatan tersebut didampingi Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Darminto Hutasoit.

Namun kata dia tidak semua yang bisa ikut, karena tergantung dengan kondisi kesehatan tubuh masing-masing dalam pemeriksaan tensi darah yang dilakukan oleh petugas PMI di aula lantai II Pengadilan Negeri Sampit.

Menurut Delvina, selain kegiatan donor darah itu ada beberapa kegiatan lain yang juga dilakukan mereka, diantaranya public speaking dan sosialisasi kesehatan.

Public speaking ini ada pemateri dari luar kami mendatangkan Ibu Utari, kalau sosialisasi kesehatan kami kerjasama dengan Dinas Kesehatan,” ucapnya.

Delvina berharap kegiatan sosial ini bisa memberikan manfaat tidak hanya bagi mereka yang membutuhkan darah saja, akan tetapi juga kepada yang mendonorkan darah, mengingat donor darah secara rutin akan menyehatkan pendonor itu sendiri.

Sementara itu Ketua Transfusi Darah PMI Kabupaten Kotim dr Yuendri Irawanto menyampaikan apresiasi kepada pihak pengadilan, di mana kegiatan semacam ini sangat membantu, apalagi selama ini stok darah menipis.

“Kalau ada donor darah seperti ini sangat membantu, kita berharap kegiatan semacam ini selalu ada,” pungkasnya.(naco)

(Visited 18 times, 18 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/09/23/tiga-pengadilan-kompak-donor-darah-di-pn-sampit/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID