Tidak Semua Umur 17 Tahun Bisa Melakukan Pemilihan Sebelum Ada Data Perekaman di Catatan Sipil

Tidak Semua Umur 17 Tahun Bisa Melakukan Pemilihan Sebelum Ada Data Perekaman di Catatan Sipil

SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022 dan Sosialisasi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Ketua umum KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih mengatakan, pihaknya telah mendata pemilih yang pindah datang dan pemilih masuk itu berdasarkan hasil data vaksin yang ada 832 pemilih masuk kemudian pemilih pemula 67. 

“Kemarin kami koordinasi ke SMK Negeri 2 Sampit dan juga kombinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Kami juga sudah berkoordinasi dengan seluruh sekolah di Kotim,” katanya, Rabu 29 Juni 2022.

Diungkapkan, pihak sekolah sudah memberikan data, namun tidak semerta-merta KPU memasukkannya ke daftar pemilih. Terlebih jika yang bersangkutan itu belum melakukan perekaman di Disdukcapil. 

“Jika tidak melakukan perekaman, kami tidak akan bisa memasukkan dia ke Si Dalih KPU, untuk itu jangan sampai kami kerja dua kali dan nantinya tidak bisa menggunakan hak pilih karena tidak punya KTP,” ujarnya.

Hingga kini pihaknya belum bisa memprediksi jumlah pemilih. 

(gus/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/06/29/tidak-semua-umur-17-tahun-bisa-melakukan-pemilihan-sebelum-ada-data-perekaman-di-catatan-sipil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID