Terima Kunjungan DPRD Kotim, Ini Kesiapan Satpol PP Hadapi Karhutla

Terima Kunjungan DPRD Kotim, Ini Kesiapan Satpol PP Hadapi Karhutla

INTIMNEWS.COM, KASONGAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Katingan menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Kotim, Rabu 18 Januari 2023. Kunjungan ini dalam rangka meninjau kesiapan Satpol PP dan Damkar menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Kunjungan ini dalam rangka meninjau kesiapan Satpol -PP dan Damkar Katingan, baik Sarana dan prasarana, pengelolaan anggaran dana sekaligus mendukung operasional penanggulangan,” ungkap Sekretaris Satpol PP Katingan, Budiman L Gaol.

Budiman mengatakan, setelah melakukan kunjungan ke Kantor Satpol PP dan Damkar, rombongan Komisi I DPRD Kotim kemudian bertolak meninjau Pos Pemadam Kebakaran di Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir.

“Kita telah mempesiapkan personel damkar dalam menghadapi musim kemarau. Kami selalu siaga menghadapi karhutla setiap hari dengan jumlah personel Damkar Katingan sekitar 80 orang, terbagi dalam penugasan di 5 Pos Damkar di Katingan,” jelasnya.

Personel kata dia telah memiliki kemampuan dalam mengoperasikan peralatan. Menurut Budiman, sebelumnya personel pemadam telah mendapat pelatihan pemadaman di Ciracas Jakarta Timur.

“Kita juga telah membentuk Tim Rescue Damkar yang siaga untuk melakukan penanggulangan baik karhutla maupun lainnya,” tutupnya. (**)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/terima-kunjungan-dprd-kotim-ini-kesiapan-satpol-pp-hadapi-karhutla/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID