Terima Keluhan Warga, Polsek Sungai Sampit Kembali Lakukan Jum’at Curhat

Terima Keluhan Warga, Polsek Sungai Sampit Kembali Lakukan Jum’at Curhat

Post Views: 36

 

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng – Dalam rangka menjaga situasi wilayah tetap aman kondusif dan sebagai sarana mendekatkan Polri dengan masyarakat, Polsek Sungai Sampit kembali menggelar Jum’at Curhat.

Dalam Jum’at Curhat hari ini dilaksanakan oleh Kapolsek Sungai Sampit AKP Irwan, S.H didampingi Bhabinkamtibmas Desa Bagendang Permai Aipda Eddy Sutrisno bertempat di Aula Desa Bagendang Permai Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim Prop. Kalteng, Jum’at (20/1/2023) pukul 07.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kades Bagendang Permai, Anggota BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RT, masyarakat Desa Bagendang Permai, dan perwakilan Mahasiswa KKN STIKIP Muhamadiyah Sampit.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Sungai Sampit menyampaikan kepada warga terkait kegiatan Jum’at Curhat merupakan program prioritas Kapolri untuk mendengarkan langsung keluhan, saran, dan masukan dari masyarakat yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia.

“Kami melaksanakan kegiatan tersebut untuk melakukan dialog dan berdiskusi dengan warga agar mendapatkan data obyektif tentang permasalahan yang menjadi isu yang berkembang di masyarakat sehingga cepat ditangani dan merupakan atensi dari Bapak Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M. dalam program Jum’at Curhat,” ungkap Kapolsek Sungai Sampit AKP Irwan, S.H.

“Saat pembicaraan berlangsung, ada salah satu tokoh masyarakat yang menyampaikan keluhan ada warga yang bermain alat musik elektone sampai malam hari dan dapat menganggu ketertiban umum, lalu mengenai mediasi kasus pencurian buah sawit,” ujar Kapolsek.

“Sebagaimana keluhan warga tersebut, terkait ketertiban umum agar warga yang merasa terganggu dapat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Sungai Sampit untuk ditindaklanjuti, dan mediasi dapat dilaksanakan selama ada kesepakatan antara korban dan pelaku dengan disertai Surat Perjanjian Damai serta kasus yang ditangani merupakan tindak pidana ringan,” imbuhnya.

“Warga memberikan apresiasi positif kepada Polsek Sungai Sampit melalui Jum’at Curhat ini masyarakat dapat menyampaikan keluhan dan aspirasinya secara langsung dan kegiatan ini akan dilaksanakan berkelanjutan sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat,” tutup Kapolsek. (sei-spt)




Sumber: https://analisnews.co.id/index.php/2023/01/20/terima-keluhan-warga-polsek-sungai-sampit-kembali-lakukan-jumat-curhat/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID