Terhubungnya Akses Jalan Mampu Percepat Tumbuhnya Ekonomi

Terhubungnya Akses Jalan Mampu Percepat Tumbuhnya Ekonomi

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa akses jalan penghubung antar desa maupun kecamatan di wilayah Seruyan akan membawa dampak signifikan pada percepatan peningkatan ekonomi masyarakat. 

Menurutnya semua sepakat bahwa infrastruktur jalan merupakan sarana utama dalam menggerakkan perekonomian masyarakat. Oleh karena itu fokus utama program pembangunan pemerintah ada pada peningkatan infrastruktur jalan. 

“Melalui akses jalan yang baik tentunya roda perekonomian masyarakat akan cepat berputar, karena tak jarang hasil-hasil usaha masyarakat yang dibawa dan dijual itu harus keluar kecamatan ataupun daerah,” ujarnya. 

Politisi Partai PDI Perjuangan itu menambahkan, pembangunan infrastruktur jalan yang memadai akan membawa dampak baik bagi semua lini yang ada dan bukan hanya berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi saja. 

“Tetapi juga berdampak pada pemerataan pembangunan, kesejahteraan masyarakat, mengurangi kesenjangan ekonomi, meningkatkan lapangan pekerjaan serta meningkatkan produktivitas,” ujarnya. (hen/sla)

 




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/34900-terhubungnya-akses-jalan-mampu-percepat-tumbuhnya-ekonomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID