Tempuh Pendidikan Magister, Guru PAUD ini Lakukan Pengabdian Masyarak Melalui Penelitian Tindakan Kelas

Tempuh Pendidikan Magister, Guru PAUD ini Lakukan Pengabdian Masyarak Melalui Penelitian Tindakan Kelas

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Kepala PAUD Mekar Sari Sampit, Ardita Ddewi Juwta melakukan tugas pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk workshop. Kegiatan yang dilakukan bersama dosen dan mahasiswa ini digelar, Rabu 16 November 2022.

Pengabdian masyarakat dilaksanakan dalam bentuk Kegiatan Workshop bekerjasama dengan Penilik PAUD dan DIKMAS Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat, Fave Hotel, PT Kino Indonesia, Membentuk Cerita, PKBM Wiyata Utama dan Pusat Kegiatan Guru Gugus Kemuning dan Edelweis.

“Kami Mahasiswa semester 3 Program Magister Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini melaksanakan tugas pengabdian masyarakat bersama dosen bekerja sama dengan Penilik PAUD dan DIKMAS Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat,” ujar Ardita.

Ardita bersama mahasiswa lainya bertugas sebagai fasilitator pendamping peserta workshop. Workshop ini diikuti 25 guru PAUD yang ada di Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, berlangsung di Fave Hotel Kembangan.

Ardita sendiri bukan orang asing di lingkungan Pendidikan Kabupaten Kotim selain Kepala PAUD Mekar Sari Sampit, ia juga Asesor BAN PAUD & PNF Kalteng, Sekretaris Pokja Bunda PAUD Kabupaten Kotim, Sekretaris HIMPAUDI Kotim dan Pengurus PGRI Kotim.

“Pendidikan S2 ini saya tempuh sebagai bentuk dukungan peningkatan Kualifikasi Akademik Pendidik PAUD di Kab.Kotawaringin Timur. Doakan semoga Februari 2023 selesai,” tutur Ardita.

Kegiatan diawali dengan laporan ketua pengabdian kepada Masyarakat oleh Ibu Yogi Kuswantini, dilanjutkan dengan sambutan dari penilik suku dinas PAUD dan Dikmas Wilayah II Jakarta Barat Drs. H. Warsito, MM.

“Bapak Warsito memotivasi guru-guru yang berada dibawah binaannya untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi meneliti dan menulis yang akan berujung pada peningkatan kualitas pembelajaran,” lanjutnya.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan acara inti yaitu pelatihan penyusunan Penelitian Tindakan Kelas yang disampaikan oleh Supriyadi selaku Akademisi dan peneliti.

“Sebelum penyampain materi peserta diminta untuk mengisi pre test terkait dengan penelitian Tindakan Kelas. Pemateri memaparkan konsep dasar penelitian Tindakan kelas, dalam paparannya disampaikan bagaimana mengidentifikasi masalah masalah yang muncul dilingkungan tempat tugasnya,” pungkasnya. (**)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/tempuh-pendidikan-magister-guru-paud-ini-lakukan-pengabdian-masyarak-melalui-penelitian-tindakan-kelas/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID