Taufiq Mukri, tokoh Kotim yang humoris itu kini telah tiada – ANTARA News Kalimantan Tengah

Taufiq Mukri, tokoh Kotim yang humoris itu kini telah tiada – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Duka menyelimuti Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah dengan kabar wafatnya salah satu tokoh setempat yakni HM Taufiq Mukri yang pernah menjabat sebagai wakil bupati selama dua periode. 

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke rahmatullah dengan Tenang Bapak Drs. HM. Taufiq Mukri, MM. Wakil bupati 2010-2020 pada pukul 02.45 WIB di RS Hermina Depok. Jenazah akan diterbangkan ke Sampit hari ini,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotawaringin Timur Multazam mengabarkan, Minggu. 

Taufiq Mukri meninggal karena sakit yang lama dideritanya. Namun kondisi kesehatan birokrat yang kemudian menjadi politisi itu semakin memburuk sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. 

Kabar memburuknya kondisi kesehatan Taufiq Mukri diinformasikan politisi Partai Golkar Supriadi, yang merupakan pasangan Taufiq Mukri saat pemilu Kepala daerah Kotawaringin Timur pada 2020 lalu. 

Melalui akun media sosialnya pada Sabtu (14/5) sore, Supriadi mengabarkan bahwa Taufiq Mukri sedang dirawat di ruang ICU RS Hermina Depok akibat serangan jantung dan dalam kondisi koma. 

Kabar yang juga beredar melalui grup percakapan itu kemudian langsung mendapat respons masyarakat yang mendoakan agar Taufiq Mukri segera sembuh. 

Namun Allah telah berkehendak. Taufiq Mukri mengembuskan nafas terakhirnya saat dalam penanganan medis di RS Hermina Depok pada pukul 02.45 WIB atau dini hari tadi. 

Duka mendalam disampaikan berbagai lapisan masyarakat, khususnya melalui media sosial maupun aplikasi grup percakapan. 

Masyarakat merasa sangat kehilangan sosok tokoh yang selama ini dikenal sebagai figur yang tenang, humoris dan mengayomi. 

“Kami dan kita semua merasa sangat kehilangan. Beliau orang yang mempunyai dedikasi besar terhadap pembangunan daerah dan masyarakat. Kita doakan semoga almarhum Pak HM Taufiq Mukri husnul khatimah,” kata Sekretaris Partai Golkar Kotawaringin Timur, Joni Abdi. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/561817/taufiq-mukri-tokoh-kotim-yang-humoris-itu-kini-telah-tiada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID