Tata Kelola Terowongan Nur Mentaya Harus Segera Diatur

Tata Kelola Terowongan Nur Mentaya Harus Segera Diatur

KLIK.SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) SP Lumban Gaol mendorong pemerintah daerah agar segera memperbaiki tata kelola kawasan Terowongan Nur Mentaya di Jalan Tjilik Riwut Sampit dari semua aspek.
“Mumpung masih baru dan bila berlarut-larut maka dikawatirkan akan sulit menertibkannya,” ungkapnya.
Hal ini untuk menjaga ketertiban dan keindahan kota sesuai dengan harapan semua pihak. Terutama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur yang melatarbelakangi dibangunnya kawasan wisata baru ini. 
Dikatakannya penertiban perlu segera dilakukan antara lain penataan warung-warung sederhana yang dibangun masyarakat. Ini perlu agar kawasan itu tetap bernilai estetika. Sehingga tak jomplang dengan keindahan Terowongan Nur Mentaya. 
“Tak kalah penting agar warga menjaga agar jangan sampai warung yang dibangun menutupi drainase. Sehingga menyulitkan ketika membersihkannya,” katanya
Hal lain yang juga sangat penting adalah penyediaan tempat sampah untuk memudahkan tim kebersihan. Termasuk juga areal parkir yang tertib dan teratur. 
 “Parkir jangan sampai mengganggu pengguna jalan dan tentunya diatur dengan seksama,” imbuhnya.
Hal lain yg juga sangat penting yaitu mulai adanya dugaan pungutan liar yang dilakukan oleh oknum dan kelompok tertentu dengan dalih retribusi kebersihan dan lain sebagainya. 
Hal tersebut harus diatur dengan baik. Sehingga pedagang maupun masyarakat  akan merasa rela membayar, sebagai pemasukan daerah bilamana memang itu diperlukan. Sehingga potensi-potensi antarmasyarakat dapat diminimalisasi. 
“Semua stakeholder agar saling bekerjasama sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dan bila ada permasalahan yang masih sulit diselesaikan agar segera menyampaikan ke pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Kotawaringin Timur,” demikiannya.(KLIK-RED)




Sumber: https://www.klikkalteng.id/baca/2023/01/19/70464/tata-kelola-terowongan-nur-mentaya-harus-segera-diatur

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID