Target Serapan Anggaran Dinilai Rendah, Begini Penjelasan Dinas Pendidikan Kotim

Target Serapan Anggaran Dinilai Rendah, Begini Penjelasan Dinas Pendidikan Kotim

NARDI/BERITA SAMPIT – Dinas Pendidikan Kotim mengikuti Rapat Kerja Pembahasan Anggaran 2023 dengan Komisi III DPRD Kotim, pada 15 November 2022.

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meluruskan dan menjelaskan terkait rendahnya serapan anggaran pada APBD 2022. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Susiawati saat rapat anggaran bersama Komisi III DPRD Kotim.

“Target serapan anggaran dinilai rendah di Dinas Pendidikan, pertama kami ingin luruskan,” kata Susi dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kotim Hj Mariani tersebut.

Ia menyebutkan serapan anggaran rendah terjadi pada kegiatan yang bersumber pada Dana Alokasi Khusus (DAK) yang berasal dari APBN, sementara untuk kegiatan yang bersumber dari APBD Kotim berjalan mulus.

Dijelaskan Susi, itu terjadi pada Oktober 2022 lalu, dimana input data untuk sejumlah kegiatan itu dilakukan pada 21 Juli 2022, sementara itu petunjuk teknis (juknis) baru mereka terima pada Agustus 2022.

Sehingga pada September 2022 baru pra di pokja dilaksanakan dan proses lelang pekerjaan baru dilakukan pada pertengahan September 2022.

“Ini untuk regular DAK bukan dari APBD, untuk APBD Murni (2022) berjalan sesuai perencanaan awal yang terhambat ini DAK,” tegas Susi.

Ia menambahkan, saat pelaksanaan dilakukan, beberapa masalah di lapangan muncul, mulai dari banjir yang terjadi belakangan ini sehingga menghambat pembangunan hingga kepada putus kontrak. (Nardi).

(Visited 6 times, 6 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/11/18/target-serapan-anggaran-dinilai-rendah-begini-penjelasan-dinas-pendidikan-kotim/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID