Taman di PPM Tetap Akan Diwujudkan

Taman di PPM Tetap Akan Diwujudkan

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor sebelumnya telah menyampaikan akan membuat taman tempat swafoto di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM).

“Ini sesuai permintaan pengurus PPM supaya dibuat taman di lantai duanya. Dan itu sudah saya programkan pada tahun depan,” kata Halikinnor, Senin 21 November 2022.

PPM ini merupakan ikon awal Sampit sehingga tetap dipertahankan meski Sampit telah memiliki tempat menarik lainnya. PPM dicanangkan akan dipercantik dan diperbaiki fasilitasnya. 

Beberapa waktu lalu, dirinya juga pernah mengutarakan hal senada. Namun lantaran pandemi Covid-19, keinginan tersebut tertunda. “Makanya ini tetap kami pelihara dengan menambah taman pada lantai dua PPM, mudah-mudahan tahun depan penyempurnaan sudah selesai,” jelasnya. 

Diharapkan dengan adanya perbaikan fasilitas tersebut, pengunjung pasar bisa lebih banyak karena telah memiliki daya tarik tersendiri. Dengan begitu tingkat daya beli di pasar tersebut juga meningkat dan ekonomi bangkit. 

“Dengan bangkitnya ekonomi, otomatis kesejahteraan masyarakat akan meningkat. Untuk taman di atas itu sudah saya anggarkan, akan menelan ratusan juta. Tapi saya minta konsultan untuk menghitungnya lagi. Untuk memastikan totalnya,” tutup mantan Sekda Kotim ini.

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/11/21/taman-di-ppm-tetap-akan-diwujudkan

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID