Tahun ini, Penerimaan CPNS untuk Formasi Guru Diganti dengan PPPK

Tahun ini, Penerimaan CPNS untuk Formasi Guru Diganti dengan PPPK

SAMPIT – Tahun ini, harapan besar para guru untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pupus. Meski Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi guru tahun ini ditiadakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan tetapi diganti dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto mengungkapkan untuk guru formasinya ditiadkaan dan hanya dilaksanakan pada PPPK. Sedangkan formasi CPNS untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis atau lainnya tetap dilaksanakan.

Sementara terkait hal tersebut, pihaknya juga telah diminta oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) untuk melakukan perbaikan formasi ASN yang telah diusulkan untuk tahun 2021.

“Kemarin kita diminta untuk melakukan perbaikan formasi yang diusulkan sebelumnya,” tuturnya, Rabu 6 Januari 2021. Alang menyebutkan ada 871 usulan formasi ASN yang diminta dilakukan perbaikan untuk tahun 2021. Dimana sebanyak 464 untuk guru, 181 tenaga kesehatan, 226 tenaga teknis atau lainnya.

Dirinya menilai, jumlah yang ada tersebut kemungkinan besar akan disetujui oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara. “Kemungkinan, karena itu yang diminta untuk perbaikan,” tambahnya.

Namun terkait pelaksanaan tes penerimaan CPNS untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya serta tenaga guru ke PPPK hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kemenpan RB.

(dev/matakalten.com)

The post Tahun ini, Penerimaan CPNS untuk Formasi Guru Diganti dengan PPPK appeared first on Mata Kalteng.

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID