Tahun Ini 15 Unit Alat Berat Tiba

Tahun Ini 15 Unit Alat Berat Tiba

SAMPIT – Salah satu program prioritas Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H Halikinnor dan Wabup Irawati (Harati), pengadaan alat berat di tiap kecamatan di Kotim.

Jika di tahun 2021 lalu, pemkab sudah membeli dua unit alat berat jenis excavator, di tahun ini Pemkab akan membeli 15 unit secara langsung.

“Saya sudah koordinasi dengan pihak distributor, di bulan depan (baca:Juli), sebanyak 15 untuk akan tiba di Sampit,” kata Halikinnor, Rabu (15/6).

Ditegaskan Halikin, bantuan alat berat tersebut nantinya akan mempermudah masyarakat untuk berkebun, di sisilain bisa dimanfaatkan untuk keperluan perbaikan jalan, atau pembukaan jalan masyarakat.

Disebutkan Halikin, kultur masyatakat Adat Dayak khususnya Wilayah Utara Kotim, sejak dahulu tidak lepas membuka lahan dengan cara dibakar.

Namun, lantaran cara itu sudah bertentangan dengan aturan hukum, sehingga dengan adanya bantuan alat berat berupa excavator dan bulldozer, sangat tepat untuk membantu masyarakat.

Dengan adanya program tersebut, Halikin berpesan kepada masyarakat, khususnya di pedalaman, agar jangan sampai menjual laham atau tanahnya. Karena dengan bantuan alat berat itu, akan mempemudah masyarakat untuk menggarap lahannya. (wij)


Sumber: https://pedigital.id/index.php/2022/06/15/tahun-ini-15-unit-alat-berat-tiba/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID