Tabrak ’Ekor’ Truk, Perempuan Pengendara Motor Tewas

Tabrak ’Ekor’ Truk, Perempuan Pengendara Motor Tewas

Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dan truk terjadi di Jembatan Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Senin (21/11) siang pukul 12.30 WIB. Kapolsek Katingan Tengah IPTU Affan Effendi Batubara membenarkan kejadian berdarah ini. Truk KH 8770 AA dikemudikan Liperson (37) warga Baru Badinding, sementara sepeda motor MX King KH 2529 NW dikendarai perempuan berinisial Me.

“Akibat peristiwa tersebut, pengendara motor Me mengalami luka berat dan meninggal dunia saat dirujuk ke rumah sakit Palangka Raya,” kata Affan, Rabu (23/11). Kapolsek mengungkapkan, kronologis kejadian saat truk melintas dari arah Samba menuju Kasongan. Setibanya di tanjakan jembatan Tumbang Samba tepatnya sebelum pertengahan jembatan dari arah Tumbang Samba Telok.

“Truk melintas dengan kecepatan 20 Km/per jam, sopir truk terkejut dengan sepeda motor yang tiba-tiba mau menyelip dari belakang,” ungkap Kapolsek. Ditambahkan, motor tidak jadi menyalip dikarenakan ada pengendara lain yang mau berpapasan dari arah berlawanan. Karena jarak truk dan motor sangat dekat, tabrakan tidak terhindari, motor menabrak belakang sebelah kanan bak truk, sementara pengendara motor terpental ke badan jalan. Truk langsung berhenti dan melihat motor yang tersangkut di bawah  bak truk belakang samping kanan.

Sopir truk mencoba mencari pertolongan kepada pengendara yang melintas dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib. “Faktor utama penyebab kecelakaan, dari keterangan sopir truk, sepeda motor melintas dengan kecepatan tinggi di jembatan, mengemudikan kendaraannya dengan tidak wajar dan tidak konsentrasi yang mengakibatkan kecelakaan terjadi,” pungkasnya. (sos/fm)




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35465-tabrak-ekor-truk-perempuan-pengendara-motor-tewas

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID