Suzuki Banting Harga Mobil Awal Tahun, Sampai Rp 70 Juta

Suzuki Banting Harga Mobil Awal Tahun, Sampai Rp 70 Juta

Jakarta, CNBC Indonesia – Banyak diler memberikan diskon dan cashback pada awal tahun ini, untuk menghabiskan stok tahun 2022. Seperti salah satu diler Suzuki memberikan potongan harga sampai Rp 60 – 70 jutaan untuk tipe mobil tertentu.

“SX4 S-Cross diskonnya besar sampai Rp 70 juta, jadi dari harga On The Road Rp 340,4 juta jadi Rp 270 jutaan, hanya ada 1 tipe di matic, itu juga stoknya sudah sedikit, kurang dari 20 unit,” kata tenaga penjual diler Suzuki tersebut, dikutip Sabtu (21/1/2023).

Promo atau diskon gede-gedean ini harus dilakukan diler untuk menghabiskan stok. Pasalnya jika tidak habis maka diler akan merugi karena mobil dengan Nomor Identitas Kendaraan (NIK) lama akan semakin menurun nilanya. Terlebih diler juga tidak bisa mengembalikan mobil yang tidak laku terjual itu ke pabrikan.

Pengamat Otomotif Bebin Djuana juga menyebut kendaraan itu sudah bukan lagi hak pabrik. “Tidak bisa dikembalikan ke pabrik, tanggung jawab diler,” katanya.

Alhasil diler pun berkompromi dengan mendapatkan keuntungan sedikit atau bahkan rugi kecil asalkan unitnya cepat laku terjual, daripada menanggung rugi besar karena harganya yang semakin turun.

“Semakin tertunda akan semakin besar kerugiannya. Kalau bisa lagi (dijual) di Januari lebih baik dibanding tetap jadi stok di bulan Maret,” sebut Bebin.

Untuk diketahui, Diskon mobil ini menyebar di banyak merekan. Mulai dari Suzuki, Daihatsu, Wuling, juga juga Mitsubishi. Memang, diskon diberikan untuk menghabiskan stok tahun 2022. Diler pun mengakui diskon akan berakhir begitu stok tahun 2022 habis.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Buruan, Kembar Avanza Diskon Sampai Rp22 Juta, Ini Syaratnya

(dce)



Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20230121200949-4-407364/suzuki-banting-harga-mobil-awal-tahun-sampai-rp-70-juta

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID