Sudah Diperingatkan BKSDA, Warga Sampit Ngeyel Pelihara Buaya Hingga Digigit

Sudah Diperingatkan BKSDA, Warga Sampit Ngeyel Pelihara Buaya Hingga Digigit

BORNEONEWS, Sampit – Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Muriansyah menyayangkan terjadinya insiden pemilik buaya yang digigit oleh peliharaannya.

Pada Senin, 5 September 2022, pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta untuk mengevakuasi seekor buaya muara yang telah melukai pemiliknya di Jalan Antang Barat, Kecamatan MB Ketapang, hingga akhirnya diserahkan ke BKSDA.

Sebelum peristiwa buaya menyerang pemiliknya tersebut, sekitar dua tahun yang lalu pihak BKSDA Sampit sudah berusaha memberikan pemahaman tentang bahaya memelihara seekor buaya.

“Ini sudah pernah dilaporkan warga pada tahun 2020, dan kami pernah ke lokasi memberikan himbauan namun pemilik belum mau menyerahkan sehingga sampai akhirnya yang kami takutkan terjadi buaya tersebut menyerang manusia,” ungkap, Muriansyah, Selasa, 6 September 2022.

Pihak Disdamkarmat Kotim menyerahkan seekor buaya muara betina dengan panjang 2,5 meter tersebut kepada pihak BKSDA Sampit setelah melalui proses evakuasi yang cukup sulit.




Sumber: https://www.borneonews.co.id/berita/275874-sudah-diperingatkan-bksda-warga-sampit-ngeyel-pelihara-buaya-hingga-digigit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID