Sudah 5.160 pemudik berangkat dari Pelabuhan Sampit tanpa hambatan – ANKT

Sudah 5.160 pemudik berangkat dari Pelabuhan Sampit tanpa hambatan – ANKT


Sampit (ANTARA) – Jumlah pemudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah yang diberangkatkan dari Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah sejak H-15 hingga Minggu (16/4) pagi sudah sekitar 5.160 penumpang. 

“Jumlah penumpang terhitung dari H -15 sampai kemarin sudah sekitar 4.600 ditambah hari ini (560) penumpang tujuan Surabaya,” kata Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit, Miftakhul Hadi saat memantau arus mudik di Pelabuhan Sampit, Minggu. 

Miftakhul Hadi memantau keberangkatan KM Dharma Kartika III dari Pelabuhan Sampit. Kapal milik PT Dharma Lautan Utama ini bertolak menuju Surabaya mengangkut 560 penumpang, 41 unit sepeda motor, 24 unit mobil keluarga dan 5 unit truk atau kendaraan logistik. 

Dia menjelaskan, untuk penyelenggaraan angkutan Lebaran 2023 ini pihaknya melakukan berbagai persiapan, di antaranya pemeriksaan kelengkapan dan kelaikan kapal armada angkutan mudik. 

Semua kapal yang akan dipakai dalam angkutan Lebaran tahun ini dipastikan dulu kelayakan kapalnya. Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan arus mudik Lebaran ini seperti kepolisian, TNI Angkatan Laut, KKP, BMKG dan semua pihak untuk membantu kelancaran angkutan mudik supaya semua berjalan lancar dan aman. 

Miftakhul Hadi menegaskan, hingga saat ini penyelenggaraan arus mudik di Pelabuhan Sampit berjalan aman dan lancar. Proses debarkasi, embarkasi serta waktu penataan check in di terminal penumpang berjalan lancar berkat kerja sama dan dukungan semua pihak. 

Hari ini keberangkatan KM Dharma Kartika III membawa muatan penuh sesuai kapasitas kapal. Masih ada jadwal keberangkatan kapal pada musim mudik Lebaran tahun ini yaitu pada 17, 19 dan 20 April 2023.

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/630093/sudah-5160-pemudik-berangkat-dari-pelabuhan-sampit-tanpa-hambatan

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID