Sosok Almarhum Taufiq Mukri Bagi Anak-anak Komunitas dan Organisasi

Sosok Almarhum Taufiq Mukri Bagi Anak-anak Komunitas dan Organisasi

DOKUMENTASI :IM/BERITA SAMPIT – Dokumentasi Almarhum Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, periode 2010-2015 dan 2016-2021 Drs. H.M Taufiq Mukri, semasa hidupnya saat mengikuti kegiatan jalan sehat di taman Kota Sampit.

SAMPIT – Wafatnya mantan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Drs. H.M. Taufiq Mukri, S.H.,M.M membuat kaget kalangan pemuda yang menjalankan organisasi dan komunitas di daerah setempat.

Ketua Hatukep Itah Samandiai (HIS) Wawan S Marang mengungkapkan bahwa sosok almarhum merupakan sosok seorang bapak bagi mereka dalam menjalankan roda organisasi dan komunitas.

“Pak Taufiq Mukri adalah sosok orang tua dan tokoh Kotim bagi saya, beliau memiliki karakter yang terbuka dan humoris, saya ingat jelas saat pengukuhan Perkumpulan HIS 2019 lalu, kala itu beliau yang mengukuhkan kami. Dan banyak pesan yang disampaikan saat itu dan menjadi masukan bagi kami dalam menjalankan organisasi dan komunitas,” katanya, Minggu 15 Mei 2022.

Menurut pria yang akrab disapa Wawan ini, selain sebagai seorang pejabat nomor dua di Kotim tandem dengan Supian Hadi selama dua periode itu almarhum selalu dikenal menjadi sosok pengayom dan ramah kepada masyarakatnya.

“Bagi kami beliau adalah salah seorang teladan, baik yang memberi kan citra positif sebagai tokoh daerah, dimana di setiap kesempatan beliau selalu berusaha hadir meski di singkatnya waktu. Semoga jasa-jasa dan pesan almarhum bisa menjadi pemantik kami anak-anak muda,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan rundown acara penyambutan jenazah akan dilaksanakan di Bandara H Asan Sampit, jenazah almarhum yang juga pernah mengenyam pendidikan strata satu ilmu hukum di STIH Habaring Hurung itu.

Almarhum akan diantar dari Bandara Jakarta mengunakan maskapai penerbangan Nam Air, setibanya di Sampit jenazah akan dibawa ke rumah duka yang terletak di Jalan Anggur III. Sedangkan pemakaman akan dilaksanakan di Jalan Christopel Mihing Gang Baruna. (im/beritasampit.co.id).


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/05/15/sosok-almarhum-taufiq-mukri-bagi-anak-anak-komunitas-dan-organisasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID