Soal Kasus Penyewaan Alat Berat, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Soal Kasus Penyewaan Alat Berat, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Aparat Kepolisian dari polres Kotawaringin Timur masih melakukan penyelidikan terkait kasus penyewaan alat berat. Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Kotim, AKP Lajun Siado Rio Sianturi saa ditemui di ruang kerjanya. Selasa 24 Januari 2023.

“Kita masih melakukan penyelidikan terkait kasus penyewaan alat berat tersebut,” kata Lajun.

Sebelumnya, salah seorang jasa penyedia alat berat berinisial SR alias Tiwaw dilaporkan ke SPKT Polres Kotim. Dia dilaporkan Yohanes Aridin Hernan lantaran tidak memenuhi perjanjian yang disepakati.

Lajun menjelaskan, laporan itu bermula saat Yohanes berniat menyewa alat berat excavator SR untuk membuka lahan seluas 3,5 hektaar. Namun saat pembayaran telah dilakukan, pengerjaan tidak juga dilakukan dengan berbagai alasan.

“Korban sudah menyerahkan uang sebesar Rp30 juta untuk pembukaan lahan. Namun hingga kini belum ada pengerjaan,” jelas Lajun.

Menurut Lajun, SR berdalih tidak bisa melakukan mobilisasi alat berat, karena masih digunakan di areal lain. Tidak hanya itu, SR juga pernah berdalih alat berat tersebut rusak sehingga tidak bisa digunakan.

“SR pernah meminta tambahan uang untuk perbaikan alat berat kepada pelapor, tapi tidak digubris,” kata Lajun.

Sementara itu Yohanes mengaku dirugikan dengan kondisi tersebut. Pasalnya SR tidak memberikan kepastian kapan alat berat itu bisa beroperasi untuk membuka lahan seperti perjanjian.

“Alasannya alat berat itu rusak, namun hingga kini belum diberikan kepastian. SR juga sempat berganti nomor telepon, namun nomor telepon yang baru sudah saya hubungi,” beber Yohanes.

Yohanes berharap kepolisian dapat segera menindaklanjuti laporannya itu. (**)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/soal-kasus-penyewaan-alat-berat-polisi-masih-lakukan-penyelidikan/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID