SMPN 8 Kotim Apresiasi Wali Murid Yang Kirim Bantuan Excavator Untuk Bangun Fasilitas Sekolah

SMPN 8 Kotim Apresiasi Wali Murid Yang Kirim Bantuan Excavator Untuk Bangun Fasilitas Sekolah

IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT – Wakil Kepala Sekolah Sarah (kiri) dan Wali Murid Riskan (kanan).

SAMPIT – Sekolah Menengah Pertaman Negeri (SMPN) 8 Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan apresiasi kepada salah satu orang tua murid yang mengirim bantuan ekskavator untuk pembangunan fasiltas sekolah.

“Ada orang tua siswa yang cukup merespon dan langsung mengantar ekskavator mengerjakan beberapa hal yang kami perlukan, sebelumnya saya menjelaskan kami akan melakukan pembenahan, karena sekolah akan mengikuti program sekolah Adiwiyata Nasional,” ujar Wakil Kepala Sekolah, Sarah, Kamis 23 Juni 2023.

Pembenahan itu dilakukan karena sekolah ditunjuk sebagai calon sekolah adawiyata nasional. Adapun yang akan dibenahi oleh sekolah adalah pengadaan kolam dan penanaman pohon sebagai syarat sekolah adawiyata nasional.

Ia melanjutkan, bahwa masa waktu pembenahan dan pengadaan kolam sampai awal Juli. Pasalnya tim verifikasi lapangan dan DLH provinsi Kalimantan Tengah akan datang menindak lanjuti permintaan mereka sebelumnya, meminta sekolah untuk melakukan beberapa pembenahan.

“Tapi saat ini, hanya orang siswa ini yang nyata langsung membantu kami, bukan bantuan ekskavator aja tapi juga akan membantu mengadakan ratusan bibit pohon, alat berat sudah hampir satu minggu disini, kalaupun kita hitung biayanya besar sekali,” lanjutnya

Sesuai dengan tujuan adawiyata, sekolah harus mengedukasi anak anak lewat alam, tumbuh-tumbuhan dan pohon-pohon yang ada sekitarnya terutama tanaman lokal seperti kayu dan gaharu.

Sementara Yuyun, salah satu guru disekolah tersebut berharap pemerintah terutama dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) selaku leading bisa menaruh perhatian bersama untuk membantu sekolah apalagi untuk maju ke tingkat nasional.

“Kalau orang tua sendiri yang membantu bukan bersama namanya, untuk itu, kami juga mengharapkan bantuan dari pihak-pihak untuk bersama memajukan pendidikan, apalagi ini momen sekolah yang diakui secara nasional,” demikian Yuyun.

(Aib/beritasampit.co.id)


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/06/23/smpn-8-kotim-apresiasi-wali-murid-yang-kirim-bantuan-excavator-untuk-bangun-fasilitas-sekolah/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID