SMPN 4 Sampit Terus Dongkrak Prestasi Siswa

SMPN 4 Sampit Terus Dongkrak Prestasi Siswa

SAMPIT – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya mendongkrak prestasi peserta didiknya melalui berbagai bidang, salah satunya olahraga.

“Saya ingin mendongkrak prestasi SMPN 4 ini melalui berbagai bidang terutama olahraga,” kata Kepala SMPN 4 Sampit Suyatmi, Rabu 23 November 2022.

Oleh sebab itu, pihaknya terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana olahraga di sekolah tersebut, baik basket, sepak bola bahkan kolam renang yang baru-baru ini diresmikan oleh Bupati Kotim Halikinnor, Senin (21 November 2022).

“Meski sekolah kami berada di luar kota, tapi kami tidak mau kalah dengan yang ada di kota. Makanya kami terus bekerja keras memberikan yang terbaik bagi peserta didik,” tambahnya.

SMPN 4 Sampit yang berada di Jalan H. Juanda Kecamatan Mentawa Baru Ketapang (MBK) itu dinilai memiliki prestasi cukup bagus. Pasalnya belum lama ini peserta didiknya berhasil mengharumkan nama Kotim di kancah nasional dengan meraih medali emas pada ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) kompetisi sepak bola.

“Kemarin kami berhasil meraih emas ajang nasional dari bidang olahraga sepak bola. Sekarang kami sedang berupaya di bidang renang. Karena sekolah ini memiliki potensi di bidang tersebut,” ucapnya.

Dijelaskan bahwa peserta didiknya hampir sebagian besar memiliki bakat berenang. Karena tempat tinggal mereka yang berada di pinggiran Sungai Mentaya. Sehingga pihak sekolah memfasilitasi bakat peserta didik tersebut.

“Mereka sebagian besar sudah bisa renang, tinggal dipoles teknik dan gaya renangnya dengan guru yang memang membidangi. Saya yakin kedepan prestasi di bidang renang akan diukir oleh siswa kami dan bisa mengharumkan nama Kotim kembali,” ujarnya.

(dev/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/pendidikan/disdik-kotim/2022/11/23/smpn-4-sampit-terus-dongkrak-prestasi-siswa

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID